Ketika Kita Berbeda Pendapat

 Aku selalu berusaha ketika sekagum apapun aku kepada seorang tokoh penting maka aku tetap menyadarkan diriku kalau tokoh tersebut juga masih seorang manusia yang bisa saja suatu hari melakukan kesalahan atau kekhilafan serta lupa. Aku memiliki pemikiran seperti itu bukan karena aku tidak menghormati tokoh itu. Aku menghormatinya tapi tidak ingin secara berlebihan karena ketika kita terlalu fanatik dalam mengagumi seorang tokoh maka kita akan menjadi orang-orang yang sulit menerima kenyataan. Ketika seorang tokoh melakukan kesalahan maka kita akan selalu membenarkannya karena bagi kita tokoh tersebut terlalu sempurna dan tidak mungkin salah. Dan ketika kita kecewa dengan tokoh tersebut maka kita akan sangat membencinya. Oleh karena itu sewajarnya saja. Dan tidak semua hal yang dikatakan oleh seorang tokoh harus langsung kita terima secara mentah-mentah. Kita pertimbangkan dulu apakah perkataan tokoh tersebut sesuai dan bisa di terapkan di dalam kehidupan kita atau tidak soalnya latar belakang kehidupan kita dan tokoh itu berbeda. Tidak apa-apa berbeda pendapat asalkan memiliki dasar yang jelas dan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.


Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama