Tulisan hari ke Dua Puluh Dua – Perpustakaan Pribadi

 

Dulu ketika aku masih sekolah SD aku kurang suka membaca buku tapi lebih banyak membaca kmik. Namanya juga masih anak-anak sehingga mencari bacaan yang bersifat hiburan Kemudian ketika aku mulai di TPA aku pun menemukan banyak tumpukan buku di rak buku milik guru mengajiku. Buku-nukunya mulai dari majalah hidayah yang berisi kisah nyata akhir hayat kehidupan seseorang, majalah hidayatullah yang berisi perjuangan para dai dalam berdakwah dan inspirasi kehidupan seorang muslim, dan berbagai jenis buku lain seperti buku motivasi, agama, dan pendidikan. Tak jarang aku meminjam buku-buku tersebut untuk ku bawa pulang karena aku ingin menyelesaikannya di rumah. Sejak saat itulah aku mulai suka membaca buku. Ketika SMA aku sering berkunjung ke perpustakaan sekolahku untuk membaca berbagai buku mulai dari novel, buku atlas, LKS dan berbagai jenis buku lainnya. Ketika kuliah aku jarang ke perpustakaan pusat dikarenakan ada kesibukan praktikum di fakultas. Namun, aku tatap suka membaca buku yang ku beli dari toko online maupun yang di pinjami oleh temanku. Dan di semester akhir ini aku sempat menyewa beberapa buku dari temannya temanku seperti bukunya Bu Dewi Nur Aisyah ( Awe Inspiring Us dan Awe Inspiring Me) dan juga bukunya Umar Usman yang berjudul masih belajar. Aku merasa beruntung banget bisa dekat dengan  fasilitas yang memudahkanku dengan buku. Sebenarnya aku juga bisa membaca buku secar digital di google book maupun di ipusnas. Namun, ketika membuka HP itu sering kali aku merasa terdistraksi oleh notifikasi chat, keinginan browsing dan distraksi lainnya. Selain itu aku juga merasa kurang nyaman jika terlalu lama membaca tulisan kecil di layar HP sehingga aku lebih menyukai membaca buku cetak. DI masa depan nanti aku ingin sekali keluargaku memiliki hobi mebaca buku untuk menambah wawasan mereka. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut tentunya aku perlu membangun perpustakan pribadi di rumahku. Ada beberapa buku yang rencanya aku koleksi dalam perpustakaan pribadiku, antara lain :

 

No

Nama Penulis

Judul Buku

1

Ustadz Salim A Fillah

Lapis-Lapis Keberkahan

Bahagianya Merayakan Cinta

Agar BidadariCemburu Kepadamu

Jalan Cinta Para Pejuang

 

2

Ustadz Cahyadi Takariyawan

Wonderfull Family

Wonderfull Husband

Wonderfull Wife

Wonderfull Journey

 

3

M. Fauzil Adhim

Positive Parenting

Saat Berharga Bersama Anak Kita

 

4

Miarti Yoga

Best Ever Father

Unbreakable Woman

 

5

Muhammad Yasir

Kisah 40 anak disekitar Rasulullah

 

6

Yuga Pramita

Ayat-Ayat Sehat

 

7

Dr. Thal’hat Muhammad ‘Afifi Salim

Diary Kehidupan Shahabiyah

 

8

Azka Madihah

Kreasi Asyik Muslim Cilik

 

9

Solihin Abu Izzudin

Way to Win

 

Zero to Hero

 

10

Muhammad Syukri

Hidup Sekali Jangan Merugi

 

11

Umar Usman

Masih Belajar

 

12

Dewi Nur Aisyah

Awe Inspiring Me

Awe Inspiring Us

 

13

Ario Muhammad

PHD Parents Story

Islammu adalah Maharku

 

14

Napoleon Hill

Think and grow Rich

 

15

Charles Duhigg

The Power Of Habbit

 

16

Garry keller dan Jay Papasan

Kekuatan Fokus Untuk mendorong Produktivitas

 

17

Fumio Sasaki

GoodBye , Things, hidup minimalis ala orang Jepang

 

18

Nasrullah

Rahasia Magnet Rezeki

 

19

Khoirun Nikmah

Gemar Rapi. Metode Berbenahnya Indonesia.

 

20

Fuad Bakh dan Aria Shinta

Kita Pernah Salah

 

 21

 Febrianti Almeera

Membasuh Luka Pengasuhan

 

22

 Dr. Muhammad Nur Abdul Hafizh Suwaid

 Prophetic Parenting

 

23

 Carol S. Dwek,P.Hd

Mindset Mengubah pola berpikir untuk perubahan besar dalam hidup anda.

 

24

Indra Sugiarto

TUmbuh Dari Luka

 

25

Pijar Psikologi

Yang Belum Usai  

 

26

Syaikh SHafiyyurahman Al-Mubarakfuri

 Shirah Nabawiyah

 

27

 Dr. Aidh Al-Qarni

La Tahzan

 

28

Imam Asy-Syafii

Al-Umm Jilid 1

Al-Umm Jilid 2

29

Ahmad Mansyur Suryanegara

Api Sejarah 1

Api Sejarah 2

30

 Ken Watanabe

Problem Solving 101

 

31

 

 Fahd Pahdepie

 

Sehidup Sesurga

Rumah Tangga

 Muda Berdaya Kaya Karya

 

32

 Kurniawan Gunadi

 Lautan Langit

Bertumbuh

33

 Farah Qoonita

Seni Tinggal di Bumi

 

34

 Kartini F.Astuti

Rahasia Agar tidak Mudah di Lupakan

 

 

Nah, itu tadi adalah beberapa buku yang ingin sekali aku tambahkan ke perpustakaan pribadiku. Dan kemungkinan koleksi bukunya juga akan semakin bertambah. Semoga saja bisa terwujud dan memberikan kebermanfaatan bagi orang-orang yang membaca di perpustakaan pribadiku. Aamiin.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama