Tantangan menulis 30 hari

Sepertinya sudah jarang sekali aku menulis di blogku yang sederhana ini. Hingga  tanpa sadar telah di penuhi sarang laba-laba di setiap pojoknya. Pertama kali aku menulis di blog saat aku masih kelas XII SMA. Waktu itu guruku TIK membicarkan tentang blog yang bisa kita gunakan untuk memposting sebuah tulisan. Dan aku pun merasa penasaran sekali. Terbayang betapa asyiknya jika setiap tulisan kita bisa muncul di internet. Akhirnya aku pun mencari tahu berbagai jenis blog mulai dari blogger, wordpress, tumblr, dan lain-lain. Aku pun merasa langsung cocok dengan blogger karena langsung terhubung dengan akun email kita. Selain itu tampilan menunya yang mudah di pahami dan bisa mendesain tema blog tanpa perlu mempelajari bahasa html membuatku suka mengutak-atik tampilan tema blog. Awalnya aku memposting tugas kuliahku di blog, menulis cerpen dan puisi, dan berbagai hal yang ku pikirkan. Pokoknya campur aduk seperti es campur. Hingga tiba saatnya aku perlu memisahkan tiap kategori dalam blogku menjadi beberapa blog. Dan seperti biasa ketika fokus kita terbagi-bagi untuk mengurus beberapa hal termasuk blog maka akan terjadi sebuah seleksi alam yang membuatku hanya mengelola 2 blog saja yaitu blog ini dan blog satunya khusus puisi.

DI masa-masa pandemi seperti ini kita memiliki waktu yang lebih banyak untuk berada di dalam rumah saja. Dan rasanya sayang sekali kalau tidak menulis lagi, hari-hari berlalu tanpa kisah baru. Daripada rebahan sepanjang waktu, aku pun ingin mencoba lagi memberi tantangan kepada diriku untuk menulis di blog selama 30 hari berturut-turut tanpa berhenti satu hari pun. Semoga saja bisa istiqomah. Ammin.

Kenapa perlu menulis selama 30 hari secara berturut-turut? Karena sesuatu yang di rutinkan itu akan menjadi sebuah kebiasaan. Dan dari kebiasaan itu akan membuat seseorang belajar lebih menghargai waktu yang dimilikinya karena ada hal-hal yang perlu di kerjakannya. Selain itu dengan membiasakan menulis, aku ingin menghidupkan kembali berbagai hobi yang dulu ku miliki, aku ingin bisa memiliki minat yang membuatku terus bersemangat dalam menjalani hari-hariku. Kalau boleh jujur saat ini aku sedang merasa kehilangan semua minatku sehingga segala hal yang ku lakukan terasa kosong dan kehilangan arti. Kehilangan alasan kenapa harus melakukan hal ini dan hal itu. Nah, dengan kembali menghidupkan kebiasan menulis ini aku ingin bisa menemukan kembali minat dan arti dari segala hal yang sedang ku lakukan agar aku bisa bersemangat dan melakukan segala sesuatu secara maksimal. Ya walaupun sebenarnya aku belum tahu apakah aku akan berhasil atau tidak untuk menulis selama 30 hari berturut-turut. Tapi kan kita tidak akan pernah tahu hasilnya jika tidak di coba terlebih dahulu. Oleh karena itulah aku ingin mencobanya dulu. Yeeay, selamat mencoba.

 

 

 

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama