Belajar Sabar Dari Baterai Mouse Wireless




Sekitar 6 bulan yang lalu aku membeli mouse wireless karena bagiku lebih nyaman menggunakan mouse wireless daripada mouse yang berkabel. Pada awalnya aku mengira kalau setiap bulan harus mengganti baterai mouse wireless. Tapi ternyata sampai 6 bulan kemudian mousenya masih bisa ku pakai. Hingga tiba saatnya beberapa hari ini mousenya hanya bisa buat klik kanan dan kiri tapi kursornya sulit sekali untuk di gerakkan. Aku mengira kalau mouseku rusak di bagian sensornya sehingga sempat terpikir untuk membeli mouse baru tapi niat itu masih aku urungkan karena harga mouse wireless cukup mahal bagiku. Aku juga sempat mencari tutorial agar laptop bisa berkerja dengan lancar dan membaca artikel cara mengatasi kursor yang sulit di gerakkan tapi seolah semua hal yang telah ku lakukan itu belum membuahkan hasil. Aku mulai merasa tidak sabar.

Akhirnya aku membelikan baterai baru untuk mouse wirelessku dan segera mengganti baterainya. Dan Alhamdulillah mouse wirelessku bisa digunakan lagi dengan lancar. Ternyata bukan laptopku yang bermasalah, bukan mousenya yang perlu diganti, bukan sensor mousenya yang rusak tapi baterainya yang habis. Terkadang ketidaktahuan kita tentang suatu hal membuat kita tidak dapat bersabar dan menghabiskan waktu kesana kemari untuk mencari solusi yang sebenarnya solusinya itu sederhana. Sesederhana mengganti baterai pada mouse wireless. Perlahan aku jadi ingat dengan sebuah ayat dalam surat Al Kahfi ayat 68 yang berbunyi :

“Dan bagaimana engkau dapat bersabar atas sesuatu, sedang engkau belum memiliki pengetahuan yang cukup tentang hal itu”

Mungkin kejadian baterai mouse yang habis itu sepele banget tapi tadi kejadian yang sederhana itu aku dibuat untuk kembali sadar tentang pentingnya sebuah ilmu untuk menjalani kehidupan ini. Jika kita masih kurang sabar, suka menyalahkan hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan, sering tidak siap dalam menghadapi sesuatu, dan sering merasa buntu itu mungkin karena kita memang masih kurang ilmu. Kita masih perlu belajar dan terus belajar setiap harinya karena setiap hari selalu ada hal yang perlu di selesaikan dengan ilmu. Semoga kita termasuk orang-orang yang tidak pernah bosan untuk mempelajari berbagai ilmu pengatahuan yang ada di dalam kehidupan ini. Aamiin


Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama