Review Blog Arifah Eviyanti


Aku suka sekali berkunjung ke berbagai website mauppun blog untuk menambaha wawasanku dan mendapatkan inspirasi, baik inspirasi untuk menulis maupun inspirasi untuk di terapkan ke dalam kehidupan sehari-hari. Dan salah satu blog favoritku adalah blog milik temanku Arifah Eviyanti alumni Pertanian Universitas Negeri Surakarta. Ia menuliskan seluruh pengalamannya di blog arifaheviyanti.com . 

Di blog itu Arifah menuliskan tentang pengalaman-pengalaman penting dan penuh hikmah di setiap perjalanan hidupnya. Ada beberapa tulisannya yang mengispirasiku antara lain : 


Di dalam tulisan ini, penulis menjelaskan bahwa kita perlu mendetailkan impian apa yang ingin kita capai? Kalau perlu impian tersebut di tulis dan di tempelkan di tempat yang sering kita lihat agar kita selalu ingat dengan impian kita. Lalu kenapa perlu mendetailkan mimpi?
Agar jelas apa yang ingin kita capai, agar jelas langkah-langkah apa yang harus kita lakukan agar impian itu tercapai. Misalnya kita punya impian ingin sukses. Tentunya kita agak kesulitan mewujudkannya karena sukses itu maknanya luas. Kita mau sukses di bidang apa? Caranya bagaimana?
Berbeda halnya jika kita mendetailkan mimpi missal kita ingin sukses di bidang public speaking. Caranya : sering berlatih bicara di depan umum, sering terlibat dalam diskusi, banyak membaca buku, bertemu banyak mentor dan lain-lain. Sehingga lebih jelas tujuan kita, lebih jelas langkah-langkah kita dan lebih mudah mencapai impian kita. Di rekomendasikan untuk menonton video kak Danang tentang pengukir jejak untuk membakar semangat kita dalam meraih impian.


Tanpa sadar sering kali kita mengeluhkan hal-hal yang tidak sanggup kita miliki daripada memaksimalkan sesuatu yang sudah ada. Hal ini memunculkan jiwa-jiwa pesimis “Ah, saya hanya orang miskin, untuk makan saja susah apalagi mencari ilmu”, “Saya hanya orang biasa, mana mungkin saya bija jadi orang penting”, Dan berbagai “Ah,saya hanya….” Yang lainnya. Tanpa sadar ucapan tersebut justru mengkerdilkan berbagai potensi hebat yang ada dalam diri kita. Kita menyerah sebelum berjuang karena merasa tidak mampu untuk berjuang. Padahal seandainya kita mau menggali pootensi diri, tentulah akan banyak hal hebat yang bisa kita temukan dalam diri kita. Pola piker akan membentuk sikap, sikap akan membentuk kebiasaan dalam menjalani hidup. Mulai sekarang ubah kata “Ah, saya hanya “ menjadi “Justru karena”. Misal : awalnya sering berkata “Ah, saya hanya orang miskin, untuk makan saja susah apalagi mencari ilmu” kini ubah menjadi “Justru karena saya miskin dan susah makan maka saya harus semangat dalam mencari ilmu agar bisa memperbaiki kehidupan saya dan keluarga”. Mari kita ubah setiap perkataann kita menjadi perkataan yang positif, biasakanlah hal itu dan rasakanlah perubahan dalam hidup kita.


Dalam tulisan ini penulis bercerita bahwa selama ia di Jepang atau negeri skura mengalami berbagai kejadian yang tak terduga seperti tidak tahu lokasi halte kemudian di tolong pemuda SMA untuk sampai di halte dengan selamat, kesulitan menunggu bus lalu di antar menggunakan mobil ke tempat tujuan, kehilangan kartu transportasi lalu mendapat ganti yang lebih baik. Saat membaca  pengalaman penulis itu aku pun merasa senang karena awalnya aku belum berhasil lolos untuk mengikuti lomba essay di Jepang kemudian aku menemukan tulisan ini. Rasanya aku bisa mengetahui gambaran kondisi Negara Jepang meskipun aku sendiri belum pernah kesana. (Baca juga tulisan sebelumnya : Mitos Kehidupan di Negeri Sakura . Dan dari tulisan itu aku ingat kalau penulis tersebut adalah orang yang baik maka ia pun juga mendapat berbagai kebaikan di manapun ia berada. Dari hal itu aku pun juga belajar untuk bisa menjadi baik agar hidup ini bisa menjadi lebih baik daripada hari-hari sebelumnya.


Setiap orang memiliki waktu yang sama, kesempatan yang sama tapi usaha yang berbeda sehingga hasilnya pun berbeda-beda. Ada yang biasa-biasa saja da nada pula yang menjadi luar biasa. Dan ketika seseorang hebat di bidang A, maka apakah kita juga harus hebat pula di bidang A? tentu saja tidak. Kita tak harus sama dengan orang lain . Kita bisa hebat di bidang kita masing-masing tanpa mengkhawatirkan apa komentar orang lain ketika kita memilih jalan yang berbeda. Selama perubahan itu dalam kebaikan, maka kita tak perlu takut untuk melakukannya.

Sebenarnya semua tulisan di blog arifaheviyanti.com  selalu menginspirasi. Namun,  tentunya akan menjadi tulisan yang sangat panjang jika saya membahas semuanya. Sehingga saya cukupkan membahas 4 tulisan saja. Untuk tulisan-tulisan inspiratif lainnya bisa langsung di baca di blog arifaheviyanti.com

Oh iya apabila ingin mengetahui profil penulis web arifaheviyanti.com  teman-teman bisa melihat di channel youtube Arifah Eviyanti



Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama