Sebuah LPJ an


LPJ an atau laporan pertanggung jawaban merupakan suatu kegiatan rutin tiap tahun dari setiap organisasi termasuk beastudi etos malang untuk mengevaluasi ketercapaian dan berbagai kendala yang di hadapi oleh setiap pengurus inti dan divisi dalam menjalankan semua program kerja di etos selama satu tahun kepengurusan. Dalam LPJ juga ada tanya jawab penyebab suatu proker tidak dapat berjalan lancer serta ada usulan solusi untuk mengatasi hal itu agar tidak terulang lagi.Numun,saat LPJ an kali ini aku tidak dapat mengikutinya secara penuh karena aku ada acara seminar wirausaha muda mandiri di Samantha krida Bersama bank mandiri. Dalam acara pertemuan mahasiswa bidikmisi ini terdapat beberapa rangkaian acara seperti penampilan seni tari tradisional dan reog mahasiswa UB.seni drum,pengumuman finalis lomba wirausaha muda mandiri dari berbagai kategori lomba,talkshow Bersama para pengusaha muda. Ada beberapa wirausaha muda antara lain mas Purba sebagai pendiri kampung wisata nglageran di gunung kidul, mbak Florentia sebagai pemilik usaha baju murah berkualitas unggul dengan merk Noonaku dan mbak Lala sebagai pemilik usaha coklat klasik yang dulunya berasal dari cafe klasik yang ada di kampung inggris kemudian kembali kuliah di UB dan berjualan cokelat klasik dan berkembang menjadi usaha cokelat klasik. Mereka bertiga itu juga memiliki persamaan yaitu alumni program wirausaha muda mandiri. Dari beberapa tokoh wirausaha muda itu aku pun tahu kalau mereka berjuang karena adanya berbagai kesulitan yang mereka alami dalam hidup. Sehingga mereka ingin keluar dari zona nyaman dan menjadi manusia yang memiliki peranan bagi lingkungan sekitarnya. Setelah acara talkshow itu maka acara selanjutnya adalah pengundian doorprize berdasarkan nomor undian yang telah di bagikan ketika pendaftaran. Ada yang mendapat powerbank sampai hadiah utama mendapatkan laptop baru. Semoga saja doorprize itu bermanfaat bagi para penerimanya. Setelah itu maka acarapun ditutup dan sebelum kami pulang maka ada pembagian e-money senilai Rp.100.000 kepada setiap peserta yang hadir dalam acara itu. E-money adalah alat pembayaran semacam ATM yang bisa di gunakan untuk membeli barang-barang di supermarket yang ada logo E-moneynya. Ya,lumayanlah dapat Rp.100.000. Alhamdulillah.

Setelah itu pun aku langsung pergi ke despro dan mengikuti kegiatan LPJ an yang hampir selesai. Dan setelah LPJ an dinyatakan di terima maka selanjutnya adalah musyawarah kriteria presiden KM. dan setelah kriteria itu terbentuk maka selanjutnya di adakan musyawarah pendamping tentang calon presiden KM selanjutnya. Sementara itu setiap angkatan juga menyetorkan nama-nama calon presiden. Setelah itu nama-nama calon presiden di setorkan ke pendamping. Dan setelah nama itu di sepakati oleh pendamping maka nama itu akan segera di umumkan. Namun,pengumuman itu di tunda dulu dan baru di umumkan setelah maghrib. Dan aku hanya bisa berdoa siapapun yang terpilih semoga ia bisa menjadi presiden KM yang baik. Dan sungguh tidak terduga ternyata yang terpilih menjadi presiden KM itu adalah aku sendiri. Sebenarnya aku merasa masih belum mampu namun jika memang amanah itu di berikan kepadaku maka semoga Allah memampukanku untuk mengemban amanah itu. Aamiin.

Hari demi hari pun telah berlalu dan kemarin aku sedang rapat dengan para pendamping tentang struktur kepengurusan KM yang baru. Disitu terjadi kritik saran,adu argument dan lain-lain demi terciptanya kepengurusan yang baru. Namun,karena aku masih agak bingung soal ploting nama-namanya maka aku di beri waktu untuk menentukan arah tujuan KM,visi misi dan ploting nama serta tupoksi setiap divisi yang ada.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama