Kegiatan Orens Ruang beastudi etos Malang 2018

Assalamualaikum

       Selamat pagi semuanya. Setelah melalui kegiatan orens lapang maka tahap selanjutnya adalah kegiatan orens ruang. Kegiatan ini dilakukan di lantai 3 gedung widyaloka UB.  Kegiatan ini di awali dengan setor hafalan surat Al kahfi oleh peserta orens kepada kak Hanny.setelah itu ada pengecekan penugasan yang telah di berikan di pertemuan sebelumnya. Sementara itu Faiz mengurus peminjaman ruangnya ,aku sama wiwis mengatur tata letak bangku dan meja peserta orens. Beberapa menit kemudian pemateri orens dating sedangkan ruangnya belum selesai ditata karena tadi membuka ruangannya memang agak siang. Sehingga aku sama wiwis harus gerak cepat dan Alhamdulilllah ruangannya selesai ditata sebelum acara dimulai. Setelah semua peserta masuk ke dalam ruangan maka segera di buka acara orens ruang,kemudian di lanjutkan dengan materi talkshow dari 3 pemateri yaitu Yuris sebagai mawapres UB yang sering jalan-jalan ke luar negeri karena prestasinya, kemudian ada Mas Al Ghozali sebagai wirausaha jamur tiram dan mas Khoirudin sebagai presiden EM UB 2017. Dalam kegiatan talkshow ini para pemateri memberikan gambaran tentang profesi dan prestasi mereka masing-masing serta cara mencapai orestasi atau profesi masing-masing. Setelah itu di lakukan Tanya jawab antara peserta orens dengan para pemateri talkshow. Tujuan dari pelaksanaan talkshow ini adalah untuk memberikan gambaran kepada para peserta orens tentang hal-hal yang akang mereka capai selama mereka menjadi mahasiswa, apakah mereka akan menjadi mawapres,wirausaha ataukah organisatoris seperti presiden EM,DPM,BEM dan lain-lain. Sehingga dengan adanya gambaran tentang hal-hal yang ingin mereka capai maka diharapkan para peserta orens segera menyusun strategi untuk mencapai keinginan tersebut. Sehingga kehidupan mereka lebih jelas arahnya dan tidak sekedar kuliah saja.

       Setelah selesai sesi Tanya jawab antara peserta orens dan pembicara maka selanjutnya ada closing statement dari pembicara untuk memberikan motivasi kepada peserta orens.

 "Kita bisa berdakwah melalui berbagai cara misalnya melalui jalan mawapres. Dengan menjadi mawapres kita bisa lebih dikenal banyak mahasiswa dan kita bisa memberikan teladan yang baik buat teman-teman mahasiswa sehingga apabila ada yang mengikuti kebaikan kita maka hal itu akan menjadi amal jariyah bagi kita ( Yuris)


"Ketika kita mau memulai sebuah usaha maka kita butuh keberanian untuk mengambil resiko. Karena jika kita sudah takut resiko duluan maka kita akan sulit memulai usaha. Kita harus berani dan melihat peluang kemudian mengembangkan usaha kita" (Mas Al Ghozali).

 "Kita harus memikirkan apa yang sebenarnya kita cari dalam hidup ini. Apakah kehidupan ini selamanya hanya lahir,dewasa,kuliah,kerja,menikah,meninggal. Rasanya rugi sekali kalau seperti itu. Kehidupan ini harus memberi manfat bagi orang lain (Mas Khoirudin)

 Nah,setelah closing statement dari para pembicara maka selanjutnya adalah ishoma,setelah itu ada penugasan kepada setiap peserta orens agar bertanya kepada 10 orang yang ada di UB secara bebas tentang apa yang diketahui orang-orang tentang etos. Tujuan dari penugasan ini adalah untuk mengetahui seberapa berpengaruh kah etos bagi kampus UB?

Setelah itu pun peserta di pulangkan dan panitia juga pulang.


Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama