Tanpa judul


Assalamualaikum

Selamat malam semuanya. Kali ini aku akan menulis tentang hari-hari awal aku kembali kuliah. Setelah liburan yang sangat lama yaitu 3 bulan. Sungguh ku merasakan kegabutan yang haqiqi. Namun,alhamdulillah di hari-hari akhir liburan akhirnya aku pun memiliki kegiatan yang bermanfaat yaitu kegiatan etos seperti ngurusi lomba SPC,Selang dan BBQ kemudian telah ada agenda lain yang menanti yaitu Orens,Farewell ,LPJ,Penentuan pengurus despro dan pengurus KM , serta  monev. Sungguh agendanya seperti lari marathon setelah tertidur Panjang selama berbulan-bulan. Insya Allah jika kita meniatkannya untuk kebaikan maka kita akan mendapatkan pertolongan dari Allah.

Di hari-hari pertama kuliahku itu kuliahnya masih belum terlalu aktif. Ada yang baru perkenalan dosen,membaca kontrak kuliah,ada yang pendahuluan kuliah dan ada juga yang masih jam kosong. Sehingga masih cenderung santai. Ada juga yang sudah selesai praktikum dan tinggal laporan saja yaitu mata kuliah manajemen ternak ruminansia. Itu praktikumnya datang ke kontes ternak yang ada di stadion kanjuruhan yang berjarak perjalanan 1 jam dari kampus Universitas brawijaya. Di acara kontes ternak itu praktkumnya mengamati kondisi BCS ternak sapi kreman,Sapi indukan perah, Sapi EKstrim , Calon Induk Kambing PE dan Indukan Kambing Ekstrim. Dalam kontes ternak itu berasal dari peternak di daerah malang maupun di luar daerah malang. Kami pun mewawancarai para peternak terkait manajemen pakan,perkandangan,sanitasi,dan lain-lain. Setelah kami mengambil datanya lalu membuat resume dan minta ACC dari asisten Praktikum. Kemudian aku,Rendra,Alif,Tri Utomo,Rizaldy,Afis dan Puji tak langsung pulan. Kami melihat-lihat kontes ayam hias,kontes ikan hias, lalu berkunjung ke stand-stand makanan, membeli susu rasa stroberi,dapat minum sari belimbing wuluh campur kunyit. Setelah itu kami segera pulang ke kos masing-masing. Dan di hari-hari berikutnya kembali kuliah normal seperti biasanya.

Dan tadi menjelang isya Ali pun pulang ke asrama setelah 3 minggu berekpedisi di madura,masakambing,masalembo tanpa sinyal sama sekali. Ali pun menceritakan kisahnya selama di sana dengan penuh keseruan. Cerita berlanjut sampai malam dan akhirnya Ali pun tidur di asrama. Sedangkan aku kembali ke kos. Dan belajar sedikit materi esok hari. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya ya.




Lebih baru Lebih lama