Penugasan sesuai jurusan


Assalamualaikum
Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang penugasan di fakultas peternakan


Sebagai salah satu mahasiswa di fakultas peternakan maka sudah pasti saya memiliki kewajiban untuk mengikuti serangkaian kegiatan perkuliahan yang berada di fakultas peternakan. Sebenarnya secara umum kegiatan di fakultas peternakan sama seperti kegiatan perkuliahan di fakultas lainnya. Sama-sama menggunakan system pembelajaran di kelas. Namun, intuk fakultas peternakan ada tambahan praktikum yang waktunya berbeda-beda. Ada praktikum pagi, siang,sore,malam, dan praktiku berkepanjangan selama 21 hari berturut turut misalnya praktikum penetasan telur itik. Dan suatu hal yang menjadi kepastian adalah adanya laporan praktikum dan UAP Praktikum yang dilaksanakan setelah praktikum. Dan antara praktikum , laporan praktikum serta UAP praktikum merupakan sepaket hal yang tidak mungkin untuk terpisahkan. Di luar itu juga ada tambahan berbagai tugas-tugas dari dosen semua mata kuliah. Sehingga sebagai mahasiswa fakultas peternakan harus pandai dalam memanajemen waktu dan segera mengerjakan penugasan yang ada sehingga tugas tersebut tidak mengalami penumpukan yang menyebabkan kebingungan dalam menyelesaikan semua tugas-tugas tersebut.

Biasanya saya tidak langsung menyelesaikan sebuah tugas, namun saya akan mencicil sedikit demi sedikit semua tugas yang ada supaya saya lebih mudah untuk mengingat tugas apa saja yang harus saya kerjakan dan saya tidak merasa terlalu berat dalam mengerjakan tugas-tugas tersebut. Namun, saya tetap membuat batasan maksimal penyelesaian tugas-tugas tersebut sehingga tugas-tugas tersebut tidak saling bertabrakan satu sama lain.  Sedangkan untuk literature yang di gunakan untuk mengerjakan laporan biasanya saya meminta jurnal dari kakak tingkat ,saling bertukar jurnal praktikum dengan teman dan sisanya mencari jurnal sendiri. Hal itu saya lakukan karena apabila saya mencari sendiri ratusan literature jurnal praktikum maka hal itu akan menghabiskan banyak waktu. Sedangkan saya sebagai seorang mahasiswa tidak hanya berkuliah saja. Namun,saya juga beroganisasi di UKM kampus dan kegiatan di asrama sebagai seorang etoser. Sehingga saya harus menggunakan sebuah cara yang dapat di gunakan untuk mengerjakan berbagai hal dalam waktu yang efisien. Dan saya merasa hal itu sah-sah saja selama hal itu tidak melanggar peraturan pengerjaan tugas yang telah di sepakati bersama.


Wassalamualaikum

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama