Pelajaran dari tabel ansum pakan


Malam itu saya sedang mengerjakan ransum pakan untuk ternak non ruminansia . berjam-jam saya menyusun ransumpakannya agar energi TDN nya bisa pas Nol tanpa kurang dan tanpa lebih. Namun, hal itu membuat proteinnya kelebihan banyak. Namun, ketika saya mengubah proteinnya sampai pas maka TDN nya menjadi kurang banyak. Apabila satu di rubah dan terlalu di kejar sehingga melupakan yang lainnya maka ransumku pun kacau dan tidak selesai-selesai. Dari situ pun saya belajar bahwa  ketika kita memiliki banyak peran misalnya sebagai anak, mahasiswa, masyarakat, ketua UKM dan lain lain. Lau kita sangat ambisius ke salah satu peran kita maka peran kita yang lainnya pun akan kacau. Sehingga kita perlu untuk menyeimbangkan semua peran yang kita miliki agar semuanya tetap aman walau taka da yang sempurna hasilnya. Namun, hal itu lebih baik daripada sempurna di satu hal namun peran yang lainnya kacau karena kita tinggalkan begitu saja. Kita boleh focus di satu hal ta[I juga tanpa melupakan bahwa hidup tidak hanya mengejar satu hal saja. Namun,ada hal-hal lain juga yang perlu di jalankan agar tetap  seimbang.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama