kisah di semester 3

Assalamualaikum
Salam jumpa lagi
Hai Guys, gimana kabarnya?
Udah lama nggak baca tulisan terbaru di blog ini ya?
Hehe sabar ya, Tulisannya masih cooming soon. Baiklah langsung aja ya kali ini admin mau menulis tentang kisah admin di semester 3.
Di semester 3 di fakultas peternakan itu lumayan padat perkuliahannya karena semua mata kuliah ada praktikumnya dan untuk mata kuliah ilmu aneka ternak itu ada 3 cabang praktikum yaitu praktikum ilmu ulat, kelinci dan lebah.
Jadwal praktikumnya pun beragam. Ada yang praktikum jam 4.45 pagi sehabis shubuh, jam 06.00 pagi. Sungguh praktikum pada pagi hari itu suhu udaranya lumayan dinghin. Apalagi kalau praktikumnya di tempat yang jauh dari kampus misalnya praktikum di lab l;apang sumber sekar itu perjalanan menuju ke lab cukup dingin. Udara dingin aja di taklukin apalagi… eeea adminnya tercyduk sedang baper. Kadang antara baper dan laper sulit di bedakan.
Lalu kadang ada juga praktikum sore hari sampai malam hari sekitar jam 22.00 WIB. Pokoknya lebih banyak di kampus deh. Pernah tuh ya 4 praktikum berturut turut dari pagi sampai siang. Lalu siang sampai sore.  Lalu istirahat. Dilanjutkan praktikum malam sampai jam 06.00 pagi. Lalu dilanjutkan praktikum siang sampai sore lagi dan malamnya UAP (Ujian Akhir praktikum). Kadang juga ada praktikum yang tidak terlalu berat namun durasinya cukup lama misalnya praktikum penetasan telur selama 21 hari. Praktikum Penanaman murbei selama 42 hari. Dan selama praktikum di kandang kami pun juga di biasakan untuk disiplin. Peralatan untuk praktikum tidak boleh ada yang tertinggal satu pun karena kalau tertinggal harus pulang. Ya mungkin kesannya agak keras sih tapi sebenarnya aturan yang ada demi kelancaran praktikum. Kan kalau praktikumnya lancar yang menikmati hasilnya juga semua praktikan. Oh iya itu kalau praktikum di kandang itu selalu di periksa kuku kita. Kalau ada kuku yang panjang harus di potong terlebih dahulu agar tidak melukai hewan ternak. Dari sini kita diajari untuk memperdulikan ternak. Ternak aja di peduliin apalagi… Ah, please deh. Admin jangan baperan. Selama semester 3 ini banyak sekali suka duka yang ku lewati bersama-sama dengan temanku. Banyak hal yang di uji mulai dari kesetiakawanan, kekompakan,pengendalian Ego, kesabaran , ketabahan hati dan juga kesehatan raga. Banyak  kenangan, suka duka yang terjadi. Mulai dari yang menyenangkan, berpusing-pusing ria, baper sampai perasaan yang campur aduk tak menentu.Pokoknya banyak banget deh kenangan di semester 3 ini.
Udah dulu ya kisah di semester 3 ini. Sebenarnya banyak hal yang ingin dmin ceritakan tapi insya Allah lain waktu by admin cerita lagi. Semoga Admin tidak lupa dan masih ada kesempatan untuk bercerita. Ini admin mau cari makan dulu soalnya admin udah laper sekali. Cegahlah lapermu sebelum bermetamorfosis menjadi bapermu.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama