Teman terdekat

#365harimenulisuntukdunia



Sketsa : Teman terdekat kita adalah...

Apa yang terlintas di pikiran kita ketika ada seseorang yang menanyakan siapakah teman terdekatmu ?
Mungkin kita akan menjawab kalau teman terdekatku adalah si A,si B dan si C. Ya memang wajar kalau seseorang menjawab seperti itu karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain. 
Namun, pada kali ini saya sedang tidak membahas teman terdekat yang berbentuk manusia. Lalu berbentuk apa dong? Masa berbentuk robot sih? Hehe , nggak juga kok. Namun, disini yang akan saya maksud sebagi teman terdekat adalah masa sekarang. Kenapa masa sekarang? Karena masa sekarang adalah masa yang sedang kita jalani. Sehingga kita tak dapat dipisahkan dari masa sekarang. Kenapa kok bukan masa lalu? Karena masa lalu sudah berlalu dan menjauh meninggalkan kita. Kita tak mampu lagi untuk mendekati masa lalu yang tak mungkin lagi kembali kepada kita walaupun hanya sedetik pun. Kenapa bukan masa depan? Karena masa depan adalah masa yang belum terjadi,belum datang, dan belum bisa kita dekati untuk saat ini. Oleh karena itulah karena masa sekarang adalah teman terdekat  kita maka alangkah baiknya kalau kita menjaga pertemanan kita dengan masa sekarang dengan sebaik-baiknya. Agar semua kesalahan yang ada di masa lalu tak terulang lagi dan masa depan kita akan menjadi lebih indah.

Sekian postingan singkat kali ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama