suka duka ngeblog lewat hp


hay para pembaca setia SYARONIIPA DUA . kali ini saya akan membahas tentang suka duka ngeblog lewat hp. sejak awal aku kelas XI SMAN 1 MOJO sampai sekarang lulus dari SMAN 1 MOJO aku tetep aja suka ngeblog. aku ngetik artikel di hp lewat fb karna aku nggak punya komputer buat ngetik. aku nggak pernah merasa bosan ngeblog meskipun kadang kehabisan ide. selama ini aku ngeblog cuma buat nyalurin hobiku menulis yang muncul sejak aku SMP. jadi apapun tulisan yang ku tulis di blog ini mulai dari yang serius,bercanda,sedih,konyol,mengharukan sampai yang gak jelas pun merupakan ide ideku yang ku ungkapkan lewat tulisan di blog ini. setiap ideku slalu ku catat,karena kalo ideku nggak ku catat ya ide ku bisa ngilang dan mungkin nggak bakalan muncul atau kembali lagi. yaudah deh daripada curcol panjang lebar, mendingan langsing,eh maksudnya langsung aja ku bahas tentang suka duka ngeblog lewat hp :
suka

1. hemat

yaiyalah hemat. coba bayangin kalo ngetik di warnet. perjamnya Rp.2500-Rp. 3000 . kalo ngeblognya sampai 1 jam setiap hari selama 1 tahun. udah berapa juta tuh uang yang di butuhkan buat ngeblog di warnet. belum lagi kalo sampai ketiduran 12 jam di warnet wah bisa ngabisin banyak duit tuh. sedangkan kalo ngeblog di hp cukup punya hp biasa yang bisa nyambung ke internet, kuota internet, dan ces hp aja udah cukup buat ngeblog sepuasnya. dan biaya yang dikeluarkan pun jauh lebih dikit dan tentu aja lebih hemat.

2. bebas

disini yang ku maksud bebas adalah bebas waktu. jelaslah mau ngeblog jam 1 siang,jam 1 malam dan jam brapa pun bebas. beda halnya kalo ngeblog di warnet harus nunggu sampe warnet buka. selain itu ngeblog di hp tuh bebas tempat, kalo ini udah jelas banget. mau ngeblog di kamar,di dapur, di kamar mandi,di atas genteng bebas selama hp tersambung ke internet. slain itu bebas ngapain aja ngeblog sambil ngopi,sambil santai,sambil loncat loncat,sambil ketawa tawa,sambil lihat tv bebas.
3. mudah menyesuaikan diri

disini yang ku maksud mudah menyesuaikan diri adalah kita mudah berganti ganti aktifitas antara ngeblog dengan aktifitas ngeblog. misalanya sekarang kita ngeblog,trus sebentar lagi tiba waktu sholat, maka kita bisa sholat dulu,setelah itu nglanjutin ngeblog lagi. saat ngeblog tiba tiba lapar,yaudah makan dulu,setelah itu ngeblog lagi dll. nah,fleksibel sekali kan kita bisa tetep ngeblog tanpa meninggalkan rutinitas kita.

duka :

1.  baterai lowbat

karena sering ku pakai buat ngeblog maka baterai hpku sering lowbat. tapi ini bukan masalah yang besar karena aku bisa mengatasinya dengan cara mengecas baterai hp.
2. jari hampir keriting.

aku menggunakan hp biasa yang tombolnya 1 t6bol ada 3-4 huruf. sehingga untuk mengetik 1 huruf saja aku perlu mengetik 1-4 kali. kalo aku ngetik sampai ribuat kata maka aku harus mencet tombol jutaan kali fh. dan hal ini yangmembuat jari jariku hampir keriting.

3. kuota habis

kuota internet ku sering kali cepat habis karena sering ku pakai buat ngeblog. tapi alhamdulillah aku memakai kartu tri always on kuota 1gb,masa aktif 1 tahun sehingga kuota internet pun nggak cepat habis.

nah,itu tadi adalah beberapa suka duka ngeblog lewat hp. tapi apapun itu tak punya computer bukan alasan untuk tidak bisa ngeblog. salam blogger pemula.

oh ya bagi blogger pemula yang pengen blognya cepat terkenal jangan lupa baca juga trik jitu agar blog cepat terkenal.

oke,cukup sekian dulu. sampai jumpa lagi di postingan yang akan datang.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama