suka duka anak IPA

assalamualaikum

hari ini admin mau posting suka duka admin jadi anak ipa. ketika hendak mau naik kelas XI aku mengikuti tes IQ dan hasilnya aku masuk jurusan ipa. banyak teman baru yang ku temui di kelas XI IPA 2. dan banyak suka duka yang ku alami sebagai anak ipa :

suka :
1. mudah diatur
anak ipa di kelas itu cenderung mudah untuk diatur dan menaati tata tertib,kalau pun ada yang melanggar paling ya cuma beberapa anak saja.

2. konsentrasi
alhamdulillah teman teman sekelasku bisa diam dan konsentrasi saat mengikuti pelajaran. tapi kalo lagi jam istirahat ramai banget deh.

3. bisa sekaligus belajar ilmu sosial

walaupun aku anak ipa tapi aku suka banget belajar ilmu psikologi. selain itu aku juga belajar memahami karakter setiap orang yang ku temui.
sehingga selain belajar ilmu alam aku juga bisa belajar ilmu sosial.

4. terbiasa berhitung
setiap hari selalu ketemu sama ilmu eksak sehingga bisa terbiasa memperhitungan segala sesuatu.

duka :
1. dianggap pintar
what? mungkin kamu bakalan kaget nih. dianggap pintar bukannya menyenangkan ya? hmm,iya juga sih tapi kadang ketika aku nggak bisa menyelesaikan suatu permasalahan maka aku merasa malu kepada orang yang menganggap anak ipa itu pintar walaupun aku tak pernah mengharapkan semua itu. aku nggak ingin seseorang terlalu menaruh harapan pada orang yang dianggap pintar karena semakin besar menaruh harapan pada manusia maka akan semakin kecewa karna tak ada manusia sempurna yang dapat memenuhi semua harapan seseorang.
*wah malah ceramah nih* maksudnya kita tak bisa menganggap anak ipa paling pintar, anak ipa maupun ips,bahasa dan jurusan lain sama sama bisa menjadi pintar asalkan punya kemauan yang kuat untuk menjadi anak pintar.

2. setiap hari makan rumus

hah,emang rumus bisa dimakan? ups,maksudnya setiap hari ketemu rumus yang banyak mulai dari integral,molaritas,penurunan titik didih,tegangan listris,elastisitas,relativitas,radiasi,atom, bahkan buah kelapa jatuh pun juga di ukur dengan rumus. wah,kalo sampai alergi rumus bisa bengong kaya kalong ompong makan lontong di bawah kolong pada siang bolong. makanya jadi anak ipa tuh harus siap makan rumus tiap hari.

3. dianggap individualis

anak ipa sering mengerjakan tugas praktikum yang sulit sehingga cenderung diam dan fokus pada sesuatu yang dikerjakannya.
sehingga anak ipa tuh cenderung diam dan nggak banyak ngomong. selain itu di ipa juga ketat persaingannya. hal itulah yang menyebabkan anak ipa dijuluki makhluk individualisme. padahal pada kenyataannya anak ipa juga bisa menjadi makhluk sosialisme yang peduli pada sesama manusia.

nah,itu tadi adalah suka duka anak ipa. sebenarnya kita bebas mau milih jurusan ipa,ips, bahasa,sastra dll yang penting sesuai minat dan kemampuan kita. sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama