suka duka jadi anak pertama



Assalamualaikum

met pagi,siang, sore dan malam semua. kalo pagi ya pagi aja nggak pakai siang, sore dan malam. hehe tenang bro, admin mau menyapa semua orang yang ada di planet bumi.
kali ini admin mau posting tentang suka duka jadi anak pertama. yah,dalam keluargaku yang terdiri dari aku, ayah,ibu dan adik maka aku menjadi anak pertama. berbagai suka duka ku rasakan antara lain :
suka
1. dapat barang baru
jadi anak pertama tuh enak karena dapat baju baru, tas baru,buku baru dll. ntar kalo semua barang itu udah nggak kepakai baru deh disuruh makai adikku. tapi sekarang hal itu jarang sekali terjadi. kalo aku dapat baru maka adikku juga dapat baru.

2. tempat curhat
aku suka menjadi tempat curhat karena aku bisa memahami pola pikir dan pola perasaan seseorang melalui curhatannya. selain itu aku juga bisa mendapat ilmu dan pengalaman dari curhatan orang lain.
biasanya ibuku selalu curhat tentang berbagai perasaan,harapan,pemikiran,kenangan dan lain lain. dari situ aku pun belajar kalau hidup tak selalu mulus, pasti ada lika liku dan jatuh bangun yang membuat kita jadi semakin tangguh.

3. belajar menjadi teladan

menjadi anak pertama memang di tuntut menjadi teladan yang baik bagi adiknya. ku tahu itu semua emang nggak mudah sih karena aku juga masih belajar untuk bersikap baik. tapi dari situ kita akan memiliki kepribadian yang lebih matang.

duka :
menjadi tanggung jawab besar

sebagai anak pertama aku memiliki tanggung jawab yang besar, mulai dari dituntut jadi teladan bagi adiknya, jadi tempat curhat, dan tulang punggung keluarga. yah,memang tak mudah sih ketika kita memiliki tanggung jawab yang besar. tapi dari situ kita belajar menjadi manusia yang bisa diandalkan.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama