CIRI CIRI SAHABAT YANG BAIK

Dalam kehidupan sehari hari kita pasti memiliki seorang sahabat. sahabat adalah seseorang yang mampu memahami kita dan ada disaat suka dan duka. nah,berikut ini adalah ciri ciri sahabat yang baik :

1. dapat dipercaya

sering kali kita mencurahkan segala hal yang kita alami kepada sahabat kita. dan seorang sahabat yang baik tentunya dapat dipercaya dan tidak menyebarkan atau membocorkan rahasia kita. seorang sahabat yang baik akan berusaha menjaga rahasia tersebut karena tidak ingin mengecewakan kita.

2. menerima kita apa adanya

tak ada manusia yang sempurna. setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. dan sebagai seorang sahabat yang baik pasti mampu menerima kekurangan sahabatnya dan tidak membanding bandingkan dengan sahabat yang lainnya.
3. memiliki perilaku yang baik

pepatah mengatakan : jika kita bersahabat dengan penjual minyak wangi maka kita akan ikut berbau wangi. dan jika kita bersahabat dengan tukang besi maka kita akan ikut berbau besi. pepatah tersebut memiliki arti bahwa sahabat akan menularkan perilakunya kepada kita. apabila kita ingin memiliki perilaku baik maka kita juga harus memiliki sahabat yang berperilaku baik pula.

4. mengkritik kesalahan kita

setiap orang pasti pernah berbuat salah. entah itu kesalahan kecil maupun besar karena tak ada satu pun orang yang luput dari kesalahan. dan seorang sahabat yang baik pasti akan mengkritik kesalahan kita sehingga kita menyadari kesalahan kita agar kita tidak mengulangi kesalahan kita.
seorang teman biasa mungkin hanya menemani kita menjalani saat saat indah dalam hidup ini. namun,seorang sahabat yang baik tak hanya menemani disaat saat indah saja, namun seorang sahabat akan selalu ada dan selalu setia saat kita sedang berada dalam keadaan suka maupun duka.

6. rela berkorban
seorang sahabat yang baik akan memberi bantuan kepada kita dengan senang hati tanpa pamrih. bahkan terkadang mereka rela mengorbankan kepentingan mereka dan lebih mengutamakan menolong kita. karena bagi mereka kebahagiaan kita adalah kebahagiaan mereka juga, kesedihan kita adalah kesedihan mereka juga.

nah,sekarang kita sudah tahu kan ciri ciri sahabat yang baik.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama