Solusi agar mudah berbuat baik dan menjauhi keburukan



Solusi agar mudah berbuat baik dan menjauhi keburukan

1. Memperbanyak dzikir
Dzikir merupakan suatu kegiatan menggingat allah dengan cara membaca ayat ayat suci, do'a ,tasbih,tahlil,tahmid,dan lain lain. Karena dengan berdzikir maka hati dan pikiran kita kan selalu mengingat ALLAH ,sehingga kita dekat dengan allah, kualitas ketaqwaan akan meningkat. Hati akan menjadi bersih dan lebih mudah menjauhi tindakan buruk yang dapat mengotori hati.

2. Mengingat mati
Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian. Termasuk kita sebagai manusia, suatu hari kita akan meninggal dunia. Dan kita akan berada di alam akhirat yang abadi untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan yang pernah kita lakukan di dunia. Jika kita selalu mengingat kematian,maka kita pun akan berhati hati dalam bertindak. Kita akan memperbanyak amal sholeh karena kematian bisa datang kapan saja dan kematian adalah pintu gerbang menuju kehidupan akhirat yang abadi.

3. Belajar berbuat baik

Untuk belajar berbuat baik memang agak sulit karena setiap kali kita memulai tindakan baik maka setan akan selalu menghalangi kita dengan berbagai keraguan hati. Namun, kita tidak boleh menyerah. Kita harus tetap belajar berbuat baik sedikit demi sedikit. Tidak masalah berbuat baik dengan kurang ikhlas karena jika terus berbuat baik maka lama lama akan terbiasa berbuat baik sehingga akan semakin ikhlas dan rajin berbuat baik.



Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama