nasehat ibu

Ibu adalah sosok hebat dalam hidupku. Beliau banyak berkurban tanpa pamrih. Kasih sayang yang begitu dalam sejak sebelum aku lahir sampai sekarang. Beliau begitu sabar merawatku meskipun terkadang aku mengecewakaannya. Beliau mengajariku banyak hal dalam hidup. Ada beberapa nasihat ibuku yang selalu terucap untuk ku :
1. Saat kamu di remehkan orang,kamu jangan gentar, anak laki laki harus punya ketekadan

yah,kuakui sejak kecil aku sering di remehkan,ditertawakan dan diejek oleh orang orang. Namun,ibuku selalu menasehatiku agar aku tidak gentar dengan remehan dari orang lain. Sehingga setiap kali aku di remehkan orang aku pun teringat nasehat ibu. Sehingga aku yang hampir putus asa pun jadi semangat kembali.

2. Jangan mudah tergoda

sebagai seorang anak remaja aku juga merasakan jatuh cinta kepada lawan jenis. Terkadang ketika lihat temen temen yang berpacaran, di hatiku pun muncul pertanyaan : bagaimana rasanya berpacaran?
Tapi tiba tiba aku teringat oleh nasehat ibu agar aku tidak mudah tergoda denganroni kedua pesona lawan jenis. Karena kalau seseorang dia bisa lebih mementingkan pacarnya daripada pendidikannya. Sehingga ilmu menjadi tidak barokah dan cita cita tak tercapai.
Karena nasehat itulah sampai usia 18 tahun ini aku tidak pernah berpacaran.
Tapi banyak teman temanku yang mencomblangkan aku dengan seseorang ku sukai. Tapi aku tetap memengang kuat nasehat ibuku,sehingga alhamdulillah comblangan itu tidak mempan karena aku tidak ingin mengecewakan ibuku. Aku sangat berharap bisa memegang nasehat dan amanah ibuku. Amin

3. Berhati hatilah dalam bertidak karena semua selalu ada balasannya

nasehat itulah yang membuatku berpikir beberapa kali sebelum aku bertindak. Mungkin hal ini membuatku aku lebih lambat dalam bertindak tapi jadi lebih waspada sehingga meminimalisir kesalahan.
Setelah aku merenungi nasehat ibuku aku pun teringat hukum law of atraction atau hukum tarik menarik. Nasehat ibuku juga mengingatkanku pada pepatah apa yang kau tanam,itulah yang akan kau petik. Jika kita menanam kebaikan maka   kau akan memetik kebaikan dan jika kau menanam keburukan maka kau akan memetik keburukan.

4. Jika pikiranmu baik maka sesulit apapun jalan yang kau tempuh kau tetap dapat jalan keluar

nasehat itu membuatku teringat pada firman allah dalam surat ayat :

sesungguhnya allah mengikuti prasangka hamba-nya

5. Meskipun kau tidak suka dengan seseorang tapi tetaplah menyapa dan baik kepada orang itu.

Hal ini memang cukup sulit tuk ku lakukan karena sebagai remaja yang labil terkadang sulit memaafkan kesalahan yang selalu di ulang ulang. Tapi aku akan belajar menjadi seorang pemaaf karena dengan memaafkanlah kita bisa tenang dan bahagia.

Meskipun ibuku hanya lulusan sd namun ia memiliki pemikiran dan nasehat yang luar biasa. Aku kagum dengan ibuku.

Oh ibu
do'akanlah aku agar aku menjadi orang sukses, dermawan dan mampu membahagiakanmu. Amin

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama