kumpulan nasehat part 2


Ketika ego lebih kuat daripada akal maka kehancuran pun tiba
Misalnya seseorang punyaego dan rasa gengsi yang tinggi, ia tak mau tersaingi selalu menjadi yang terbaik. Kalo bersaing dalam amal baik sih nggak masalah, tapi yang bermasalah adalah saat ia bersaing soal harta benda. Ia rela hutang bahkan sampai rela mencuri agar bisa membeli benda benda mewah dan menyaingi semua orang. Nah disinilah awal kehancuran dari skal sehatnya. Dibalik kemewahann itu tersembunyi rasa khawatir setiap saat karena takut di tabgkap polisi, takut di tagih bank dan lai lain.

Saat seseorang meremehkan orang lain maka kehancuran itu sudah sangat dekat dengan orang tersebut.
Contoh : ada seseorang yang meremehkan temannya yang  berasal dari desa daandia sangat miskin. Namun, pada suatu hari orang yang di remehkan  tersebut menjadi seorang direktur,sedangkan orang yang meremehkan tadi hanya menjadi seorang pekerja kasar karena kesombongannya membuatnya suka meremehkan orang lain sehingga ia tidak mampu belajar dari orang lain untuk memperbaiki kualitas hidupnya.

Cinta memang memakai hati tapi jangan melupakan akal
Cinta itu memang letaknya ada dihati. Dan hati memang mampu menyayangi secara tulus dan menerima apa adanya.  Namun, kita juga perlu bahagia. Jangan karena beralasan karena cinta akhirnya kamu mempertehankan hubungan yang penuh derita.

Pikiran itu agaikan magnet Yang menarik berbagai hal yang dipikirkannya.
Didunia ini  ada hukum law of atraction atau hukum tarik menarik. Saat seseorang berpikir positif maka ia pun akan berkata dan bertindak yang positif pula, ia akan mensyukuri kehidupannya sehingga kehidupannya penuh kebahagiaan karena nikmatnya terus bertambah. Hal ini dapat terjadi karena ia pikiran yang positif akan menarik energi positif yang ada di alam.  Sedangkan seseorang yang berpikir negatif akan berkata dan bertindak negatif sehingga ia selalu mengeluhkan semua yang terjadi.  Ia akan semakin menderita karena pikiran negatif akan menarik energi negatif yanga ada di alam.

Apa yang kau beri,itulah yang akan kau dapatkan
Didunia ini berlaku hukum timbal balik. Apa yang kita tanam maka itulah yang akan kita petik. Kalau kita menanam kebaikan maka kita akan mendapatkan kebaikan dan kebahagiaan. Namun,

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama