MELANKOLIS-PLEGMATIS

hay sobat blogger,
apa kabar nih?????
semoga baik baik aja ya.
oke kali ini aku kakan posting tentang kepribadianku yaitu melankolis plegmatis.

 
MELANKOLIS-PLEGMATIS

kelebihan :
sisi melankolisku membuatku punya standar yang tinggi sehingga aku selalu berusaha meningkatkan kemampuanku. selain itu aku menjadi seorang yang peka dan suka meneliti,merencanakan,dan menyimpulkan dari kumpulan berbagai peristiwa. aku juga menyukai data data dan fakta yang telah terbukti kebenarannya.

sisi plegmatisku membuatku bersikap lebih dewasa dalam menyikapi suatu permasalahan. selain itu juga membuatku mampu memandang suatu hal dari berbagai sudut pandang.

kelemahan :
terjadi perang bathin antara sisi melankolis dan sisi plegmatisku. sisi melankolisku bisa bertahan menghadapi perbuatan yang menyakitkan dari orang lain. namun, jika perbuatan itu sudah terlalu parah maka aku ingin membalas perbuatan itu. namun, sisi plegmatisku membuatku gampang tidak tega untuk menyakiti atau membalas perbuatan orang lain.
selain itu sisi plegmatisku menyukai kesederhanaan dari suatu hal .namun, sisi melankolisku membuatku menuntut kesempurnaan. sehingga kadang agak bingung antara
mengerjakan tugas semampunya atau terus mengedit tugas sampai terlihat sempurna.
sisi plegmatisku agak plin plan dalam membuat keputusan dan sisi melankolisku membuatku lama membuat keputusan karena berpikir terlalu detail.

penyeimbang :
sisi melankolisku membuatku pesimis dan berpikir negatif dan rumit. aku sering kali merasa tidak mampu padahal sering kali aku mampu mengukir prestasi dan melakukan banyak hal yang tidak ku sadari.
sedangkan sisi plegmatisku membuatku mengurangi rasa pesimis dan mencari solusi yang mudah dari suatu permasalahan.

2. sisi plegmatisku membuatku terlalu santai dan tidak banyak rencana. namun,sisi melankolisku membuatku suka merencanakan suatu hal dan berpikir beberapa langkah kedepan. sehingga aku bisa menyiapkan diri untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

3. sisi plegmatisku bersikap dewasa dan cinta damai.sedangkan sisi melankolisku bersikap peka sehingga aku lebih suka mengalah dan tidak suka berbuat kasar.

4. mungkin melankolis dan plegmatis sama sam
a pendiam. tapi hal inilah yang membuatku di jadikan tempat curhat oleh orang lain.

jadi,2 hal yang berbeda pasti akan mengalami pro dan kontra. tinggal tergantung bagaimana cara kita menyatukan 2 hal yang berbeda itu menjadi sesuatu yang berharga.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama