Jangan Katakan hal ini kepada mahasiswa tingkat akhir

Setiap tingkatan perkuliahan pasti ada kisahnya masing-masing. Misalnya ketika masih menjadi mahasiswa baru , kita masih kesulitan untuk mengikuti kegiatan perkuliahan di kampus sehingga terkadang kita kurang memahami sesuatu yang sedang kita pelajari. Kemudian naik ketingkat berikutnya kita mulai bisa berdaptasi dengan perkuliahan, kehidupan di perantauan dan memamhami materi perkuliahan, Mulai mendapat banyak teman dan disibukan dengan berbagai praktikum. Hingga tibalah di  saat menjadi mahasiswa tingkat akhir yang penuh suka duka. dan tak jarang ada drama yang menguras air mata. Saat banyak hal terasa di luar dugaan, saat banyak hal yang menguji hati " loh kok gini, loh seharusnya gitu, loh mereka kok lulus lebih cepat dll". Mungkin banyak hal yang terasa mustahil di semester akhir tapi percayalah kalau kita semua bisa melalui semua ini.

Dan setelah kita tahu suka dukanya menjadi mahasiswa tingkat akhir maka sebisa mungkin kita menghindari perkataan-perkataan yang bisa melukai perasaan mahasiswa tingkat akhir lainnya.


Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama