Tertinggal Kereta Api

        


   Jadi kemarin kan aku mau berangkat ke stasiun Ngadiluwih untuk naik kereta perjalanan dari kediri ke Malang. jam sudah menunjukkan jam setengah 2 siang sedangkan aku baru memesan Ojol. Padahal tiket kereta apinya jam 2 siang. Ya lumayan mepet sih. Dan karena terjadi kendala kemacetan di jalan akhirnya aku pun terlambat 10 detik sampai stasiun. saat aku sampai stasiun dan ternyata kereta api jurusan ke Malang baru saja berangkat. Tiketku hangus dong. Bukan masalah tiketnya sih tapi perjalananku tertunda 2,5 jam . Sehingga aku harus menunggu lagi kereta api jurusan Malang jam setengah 5 sore dan aku pun sampai di malang jam setengah 9 malam. 

Padahal sepele ya hanya terlambat 10 detik saja tapi tertunda 2,5 jam perjalanan. Lalu kenapa kadang diri ini masih sering terlambat di banyak hal? Terlambat sholat, terlambat melakukan kebaikan,terlambat menyelesaikan tugas dan berbagai keterlambatan lain yang kita lakukan karena meremehkan beberapa detik waktu yang kita anggap "Halah, cuma sebentar doang gapapa lah" . Padahal keterlambatan demi keterlambatan yang kita anggap kecil itu bisa menyebabkan keterlambatan lain yang lebih besar di masa depan. (Semacam efek domino di tulisan saya sebelumnya  : Efek Domino Dalam Kehidupan )

Yuk, mulai sekarang kita kurangi kebiasaan kita dalam menunda-nunda pekerjaan ,ibadah atau hal-hal baik lainnya agar tidak banyak kebaikan yang tertunda atau terlambat datang ke dalam hidup kita. Selain itu kita juga tidak tahu kan seberapa lama sisa umur kita Maka selagi masih di berikan umur , gunakanlah dengan sebaik-baiknya.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama