Relawan Kuliah Tak Gentar


 Kuliah tak gentar merupakan salah satu dari program beastudi etos Indonesia dimana dalam program ini terdapat beberapa relawan yang terjun ke berbgai sekolah sma dan sederajat untuk memberikan motivasi kepada para siswa SMA/sederajat agar mereka memiliki semangat untuk melanjutkan kuliah. Hal ini di latar belakangi oleh sedikitnya lulusan SMA/sederajat yang melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi negeri. Hal tersebut bukan di sebabkan kurangnya kecerdasan mereka. Namun,disebabkan oleh adanya keterbatasan perekonomian sehingga mereka takut apabila tidak dapat mencukupi kebutuhan selama kuliah. Padahal di kampus terdapat banyak sekali beasiswa yang dapat di perolah oleh mahasiswa yang mau berusaha memenuhi persyaratan dari beasiswa tersebut. Namun, terkadang kurangnya informasi menjadi factor penyebab tidak tersampaikannya informasi tersebut kepada para lulusan SMA/sederajat. Oleh karena itulah di perlukan adanya sosialisasi dari para relawan kuliah tak gentar kepada para siswa SMA/sederajat agar mereka tidak gentar untuk melanjutkan kuliahnya ke perguruan tinggi negeri. Karena semakin tinggi jenjang Pendidikan mereka maka akan semakin terbuka lebar peluang mereka untuk belajar banyak hal dan menjadi orang yang sukses di masa depan.
Untuk kuliah tak gentar etoser malang maka kegiatan sosialisasinya di bagi menjadi beberapa wilayah Malang kota, malang kabupaten, Batu, ponorogo, kediri, madiun, banyuwangi, madura dan kediri. Dan saya selaku PJ wilayah kediri maka saya menjalankan kegiatan relawan kuliah tak gentar di wilayah kediri yang terdiri dari 10 sekolah,antara lain :
1.       SMAN 1 MOJO
2.       SMAN 2 PARE
3.       SMAN 1 NGADILUWIH
4.       SMAN 1 KANDAT
5.       MAN 1 KANDAT
6.       SMAN 1 KANDANGAN
7.       SMAN 6 KEDIRI
8.       MAN 5 KANDAT
9.       MAN RAUDHATUL THALABAH
10.   MAN 2 KEDIRI
Dan berikut ini adalah beberapa foto dokumentasinya 

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama