Masalah Mahasiswa

Assalamualaikum

Selamat pagi menjelang siang para pembaca
Oke pagi ini menjelang siang ini admin mumpung ada di ruang multimedia perpustakaan UB. Sebenarnya hari ini kuliah admin lagi liburan . Namun,admin tetap aja datang ke kampus karena kalo admin di kos terus ntar admin jadi mager (malas gerak) dan ujung ujungnya sakit deh. Ah udahlah min jangan curhat melulu. Hehe admin menasehati diri admin sendiri.
Sebenarnya  hari ini admin pergi ke kampus Cuma buat pelarian aja. Hah lari  dari siapa? Hayo di kejar siapa? Lari dari masa lalu ya? Nggak kok,admin nggak se BAPER itu. Admin Cuma lari dari kesepian aja. Kau tak akan pernah mengerti bagaimana kesepianku menghadapi kemerdekaan tanpa cinta. Wah kok malah baca puisi sih. Hehe

Adminnya semakin gaje gara gara kehabisan obat nih.
Sebentar lagi admin ada latihan silat di lapangan rektorat tapi admin pengen ngeblog dulu sebentar buat nuangin seluruh ide ide admin yang udah tumpah tumpah dijalanan. Tapi admin bingung hars dari mana dulu admin menuangkan ide atau uneg uneg admin. Oke deh admin mulai dari uang aja. 







Kenapa harus uang?
Ya karena anak kos tuh biasanya mudah sekali terserang penyakit kanker alias kantong kering. Cie admin curhat nih yee. Haha akhirnya ketahuan juga deh kalo admin lagi curhat masalah keuangan. Disaat keuangan tinggal seribu. Dompet terlihat seperti kopyah. Aku pun ingin sekali mengambil tabunganku di ATM. Eh belum sempat datang ke ATM kenalan admin datang dan ngasih uang 100k. Ya ampun, pertolongan-NYA datang disaat waktu yang tepat ibaratkan makanan datang saat kita sedang kelaparan. Hehe tapi maaf admin nggak bermaksud pamer  lho. Ya admin Cuma berpesan aja sih sesulit apapun keuanganmu jangan sampai kamu mencuri uang orang lain karena uang hasil curian itu akan mendatangkan berbagai permasalahan yang nggak ada habisnya. Duh,sekarang admin malah ceramah. Hehe 

Terus yang kedua masalah BAPER. Cie admin juga bisa BAPER ya? Iya BAPER karena belum makan. Haduh itu laper bukan BAPER. BAPER tuh suatu kondisi dimana kamu terlalu mudah terbawa perasaan ketika kamu sedang berada dalam situasi tertentu. Misalnya ketika orang yang kamu suka senyum ke kamu dan kamu pun langsung senenga banget dan berpikir dia kok senyum senyum ke aku ya. Ada apa ya?
Trus contoh lain ketika doi perhatian sama kamu terus kamu langsung berpikir kalau perhatian dari doi tuh sebagai bukti tanda kalo si doi suka sama kamu padahal sebenarnya enggak. Trus akhirnya kamu nuduh doi friendzone,PHP,CSS,TXT   dan lain lain. Padahal si doi tulus perhatian dan berbuat baik kepada siapa pun tapi hanya kadang kita aja yang keBAPERan jadi salah paham deh. Nah,karena itu sebagai mahasiswa kita perlu pandai pandai mengelola perasaan biar nggak BAPER karena BAPER dapat menimbulkan kesalahpahaman dan retaknya hubungan pertemanan. Padahal di dalam dunia kliah tuh penting banget adanya ikatan pertemanan agar kita terlatih hidup bermasyarakat baik di dalam maupun diluar lingkungan kampus,

Trus apa lagi ya...... Hmmm, manajemen waktu. Seorang mahasiswa baru tuh biasanya masih belum mampu untuk mengatur waktu dengan baik apalagi kalo ditambah ikut organisasi dan UKM. Lah emangnya nggak boleh ikut organisasi dan UKM tuh mengganggu kuliah ya?
Nggak kok justru ikut organisasi  dan UKM tuh bagus banget untuk mengembangkan kemampuan berorganisasi,soft skill dan hard skill kita. Tapi dengan catatan kita harus pandai pandai dalam memanajemen waktu agar kuliah kita lancar,syukur syukur kalo IPK bagus terus di tambah ketrampilan dan pengalaman kita juga bertambah yang tentu saja akan sangat berguna sekali untuk bekal di masa depan nanti.
Masalah uang sudah,BAPER sudah,manajemen waktu sudah trus apalagi ya. Hmm, oh iya ada satu lagi . Apa?? Lupa. Hadeh gimana sih adminnya. Sebentar ya admin lagi cari ide nih... Oh iya admin ingat. Masalah kesehatan. Biasanya kesehatan yang menurun banyak sekali dialami oleh mahasiswa termasuk admin. 
Banyaknya tugas tugas kuliah ditambah padatnya berbagai jadwal kegiatan dan makanan yang ala kadarnya sering kali membuat mahasiswa terserang sakit. Mulai dari sakit yang ringan sampai dengan sakit yang berat. Oleh karena itu kita harus pandai pandai memanajemen waktu untuk istirahat dan memilih makanan yang menyehatkan namun masih sesuat dengan kantong mahasiswa. Uh, capek juga ya ngetik tulisan ini tapi nggak apa apalah karena dengan menulis maka pikiran admin bisa lebih fresh dan admin dapat berbagi pengalaman kepada para pembaca. Siapa tau aja ada pembaca yang punya pengalaman mirip sama pengalaman admin. Kalau yang mau berkomentar ya silahkan. Admin akan sangat bertemi kasih atas komentar dari para pembaca.
Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Lebih baru Lebih lama