Pembinaan Bersama Beastudi etos malang

Assalamualaikum
Selamat pagi pembaca
Meskipun sekarang sudah tidak pagi lagi namun saya tetap mengucapkan selamat pagi agar semangatnya selalu penuh seperti saat masih pagi.
Baiklah pagi ini saya akan menuis tentang Pembinaan bersama sekaligus penutupan pembinaan beastudi etos Malang periode 2016/2017. Pembinaan bersama kal ini di lakukan di Pantai Teluk Asmara Desa  Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang. Tujuan dari pembinaan bersama ini adalah untuk Menutup Pembinaan beastudi etos Malang periode 2016/2017sekaligus  refreshing di tengah-tengah UAS. Perjalanan ke Pantai teluk asmara di mulai pada pukul  6.30 pagi dengan naik 3 angkot. Perjalanan ini  berlangsung selama sekitar 3 jam. Rasa lelah pun terbayarkan ketika telah sampai di pantai teluk Asmara. Tiket masuk ke teluk asmara adalah Rp.10.000 .Namun, sesampai di sana kami tidak langsung bermain air. Kami memulainya dengan berdoa bersama lalu mendapat sambutan dan motivasi dari pak Hakim selaku Koordinator Wilayah Malang. Setelah itu kami mendapat pesan dari pendamping agar kami tetap istiqomah menjalankan amal yaumi meskipun sedang liburan semester. 

Setelah itu kami ke tepi pantai untuk bermain game yang membutuhkan ke kompakan dalam satu tim. Game yang pertama adalah game mendayung di pasir. Dimana dalam game ini dalam satu kelompok duduk secara berdekatan dan kakinya di naikkan ke atas paha teman yang ada di depannya. Kemudian dalam satu kelompok ini harus berusaha untuk bergerak maju bersama sampai garis finis di tepi pantai. Pada game kali ini kelompok saya menjadi juara 1 nya hehe. Kemudian pada game yang kedua adalah game jalan kepiting. Dimana dalam game ini kami berbris menyamping kemudian kaki kami di ikat dengan kaki teman sekelompok kami yang ada di samping kami. Kami hrus berjalan menyamping untuk memindahkan gelas aqua yang berada di sebelah kiri kami ke garis yang berada di sebelah kanan kami. Game ini cukup menantang karena gara-gara kami harus berjalan ke samping dengan kondisi kaki terikat maka kami pun merasakan jatuh bangun bersama –sama dalam satu kelompok. Namun, pada game yang kedua ini kelompokku tidak menang karena kurangnya tepat strategi untuk melangkah ke samping sehingga tali-tali yang mengikat kaki kami pun talinya putus sehingga tidak dapat melanjutkan game ini. Hihii

            Kemudian setelah puas bermain game di pasir pantai maka kami pun ISHOMA terlebih dahulu. Setelah itu kami bermain-main air di pantai, berlarian kesana kemari, Berenang di tepi lautan, foto bersama, bermain bola di tepi lautan sampai berdiri bertahan dari terjangan ombak di lautan. Saya berusaha untuk berdiri dengan kuda-kuda tengah rendah untuk bertahan menghadapi terjangan ombak berkali-kali. Saya pun sempat berberapa kali terjatuh ketika ada ombak yang cukup besar. Namun, saya berusaha untuk tetap bertahan agar tidak terbawa ombak dan kembali berdiri lagi. Tak terasa hari semakin sore sehingga kami pun harus segera pulang. Namun, baju dan badan kami penuh dengan pasir pantai sehingga perlu mandi terlebih dahulu. Kami mengantri mandi cukup lama. Dan akhirnya tibalah saatnya giliran saya mandi. Beberapa waktu kemudian setelah selesai mandi maka saya pun membawar biaya mandi yaitu Rp.5000.

          Acara selanjutnya adalah tukar kado. Namun, saat saya kembali ke pendapa tempat penukaran kado yang kami bawa tadi ternyata acara penukaran kado telah selesai sehingga saya langsung mendapat kado terakhir berupa buku saku catatan dan pen. Setelah itu kami pun berkemas kemas  dan menuju ke angkot untuk melanjutkan perjalanan pulang. Namun, sebelum sampai di angkot saya dan beberapa teman saya pun menyempatkan diri untuk berfoto selfi terlebih dahulu sebagai kenang-kenangan sebelum pulang. Setelah itu kami langsung menuju ke angkot dan melanjutkan perjalanan pulang ke asrama.
            Sekian tulisan saya kali ini. Sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya ya.
Wassalamualaikum

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama