manfaat berkhayal



sejak jaman sego tiwul sampai jaman pizza saat ini banyak orang beranggapan bahwa berkhayal adalah hal yang sia sia dan buang buang waktu. ya, aku nggak menyalahkan pendapat tersebut tapi tak sepenuhnya pendapat itu benar. karena menurutku berkhayal itu juga ada gunanya. lho,emang ada gunanya ngayal? masa sih?
ih,masih aja nggak percaya.
1. kamu tau nggak JK ROWLING, itu lho penulis novel harry potter. awalnya khayalannya di remehkan banyak orang,tapi ia terus berkhayal tentang sekolah sihir dan akhirnya ia mampu membuat novel harry potter yang best seller. nah,dalam hal ini ngayal berfungsi sebagai inspirasi buat nulis. jadi, kamu bisa ngayal apa aja *yang positif* lalu kamu catat semua khayalan kamu. dan siapa tau aja kamu bisa jadi penulis novel imajinasi
2. menyusun naskah drama

ketika malam itu aku sendirian di dapur rumah nenekku. aku ngayal bayangin kisah cinta antara pemuda miskin dengan putri kerjaan. tapi sayangnya cinta mereka tak direstui karena perbedaan status sosial. aku mempraktekan semua tokoh dalam cerita tersebut sehingga kadang aku menjadi randy, menjadi putri melati,menjadi ibunya randy, menjadi mawar, menjadi prajurit, menjadi ayahnya melati. aku bicara sendiri sambil mempraktekan gerakan gak jelas dalam cerita itu. untung aja aku ngayal dan bicara sendiri di dapur. mungkin kalo aku ngayal dan bicara sendiri di ruang tamu,wah bisa bisa aku dianggap kehabisan obat. ha ha. nah,setelah aku mempraktekan drama tersebut, aku baru menyusun naskahnya *gubrak kebalik biasanya nyusun naskah dulu baru praktek,eh ini malah kebalikannya*

3. menyusun lirik lagu/musikalisasi puisi

ketika sedang mencuci piring di dapur aku ngayal. eh,malah keinget sama dia. * cie cie yang lagi mengenang masa lalu* akhirnya aku pun buat lagu berjudul pengagum rahasia.
ku nyanyikan lagu itu sambil nyuci piring biar jadi hiburan dan nggak terasa udah selesai nyuci piring #plak

4. mengubah khayalan menjadi kenyataan

dulu aku berkhayal suatu hari nanti akan ada software yang dapat mengembalikan data yang terhapus. eh,nggak nyangka aja software tersebut udah ada. namanya recover file. trus aku juga berkhayal suatu hari nanti aku akan menjadi pengusaha dan memiliki banyak karyawan yang tingkat pendidikannya lebih tinggi daripada aku. haha kalo khayalanku yang ini sih belum terbukti,tapi semoga aja bisa terbukti di masa depan. amin

5. penyemangat hidup

hah,masa sih ngayal bisa jadi penyemangat hidup? ya bisa dong. misalnya : kita ngayal udah berusaha keras untuk mewujudkan cita cita kita menjadi pengusaha dermawan dan punya banyak karyawan. trus bisa membahagiakan kedua orang tua kita dll. hmm,akhirnya kita pun jadi semangat untuk meraih impian tersebut.

tapi...
tapi ingat kalo kita ngayalnya nggak cuma ngayal doang tapi ngayal buat nyari ide trus di tuangin deh khayalan
ke dalam sebuah tulisan,lisan atau tindakan agar sebuh khayalan itu nggak menguap begitu saja. karena kita perlu berusaha mengubah khayalan itu menjadi kenyataan agar ngayal kita nggak cuma membuang buang waktu saja. selamat berkhayal khayal kawan.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama