Hal kecil yang menyenangkan hati ibu



Ibu merupakan seseorang yang telah mengandung dan melahirkan kita ke dunia ini. Seorang ibu rela kurang tidur karena menyusui kita yang menangis di tengah malam. Seorang ibu rela menahan lapar asalkan anak anaknya bisa makan dengan kenyang. Dan seorang ibu juga pergi kesana kemari untuk mencarikan sekolah untuk kita. Sungguh begitu besar pengorbanan seorang ibu. Nah, sebagai anak yang berbakti kepada orang tua termasuk kepada ibu kita maka alangkah lebih baiknya kalau kita berusaha menyenangkan hati ibu kita. Ada beberapa hal kecil yang ternyata mampu menyenangkan hati seorang ibu :
1. Mendengarkan curhatnya
Seringkali seorang ibu suka curhat kepada anak anaknya tentang masa masa kecil ibu, masa remaja ibu dan berbagai suka duka yang telah dilalui dalam hidup ibu kita. Nah,sebagai anak yang baik maka alangkah baiknya jika kita mau mendengarkan curhatan dari ibu kita. Tentu saja hal ini akan membuat ibu kita menjadi sangat senang karena kita sudah mau mendengarkan semua curahan hati seorang ibu. Apalagi kalau kita merespon curhatan ibu kita dengan perkataan yang sopan. Tentu saja hati ibu kita akan bertambah senang.
2. Mendengarkan nasehat ibu kita
Seorang ibu selalu memberikan nasehat yang baik untuk anak anaknya. Karena seorang ibu pasti ingin kelak anaknya menjadi orang yang berguna untuk diri sendiri maupun sesama manusia. Oleh karena itu alangkah lebih baiknya jika kita mendengarkan nasehat ibu kita. Karena selain untuk menyenangkan hati ibu kita, tentunya nasehat tersebut akan sangat berguna untuk kehidupan kita di masa depan.
3. Tidak mencela masakan ibu
Ketika kita masih tertidur pulas maka ibu kita pun sudah sibuk memasak di dapur supaya ketika kita bangun tidur nanti ibu sudah menyiapkan sarapan untuk kita. Mungkin terkadang ada beberapa masakan ibu yang kurang sesuai dengan selera lidah kita. Apabila kita mencela masakan ibu tentu saja hal itu akan mengecewakan ibu kita. Oleh karena itu tetaplah menikmati masakan ibu kita tanpa mencelanya agar kita dapat menyenangkan hati ibu kita.
4. Menjadi anak yang berprestasi
Seorang ibu pasti akan merasa sangat bahagia ketika melihat anak anaknya mendapatkan prestasi di sekolah. Karena saat itulah seorang ibu akan merasa terbayar semua lelah letihnya dalam merawat kita.
5. Menjaga nama baik keluarga
Tak hanya menjadi anak yang berprestasi saja, kita juga harus mampu menjaga nama baik keluarga kita. Hal ini dapat kita lakukan dengan cara memiliki akhlak yang terpuji. Dengan akhlak yang terpuji maka semua orang akan mengenal kita sebagai anak yang baik dari keluarga yang baik. Nah, secara otomatis nama baik kita sudah terjaga.
Nah sekarang kita sudah tahu kan cara menyenangkan hati ibu. Oleh karena itu mari kita berusaha untuk menyenangkan hati ibu kita sebagai wujud rasa terima kasih kita atas jasa jasa ibu yang begitu besar

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama