suka duka seorang juri



Sebenarnya saat DN SMAN 1 MOJO yang ke 13 ini aku ingin mengikuti lomba blog saat DN. dan berharap menjadi juara 1 lomba blog sebagai kenangan terakhir sebelum aku meninggalkan sekolah ini. namun,ternyata kenyataannya sungguh berbeda. aku harus menerima kenyataan bahwa aku harus menjadi seorang juri karena juri lomba blog masih kurang satu. sehingga keputusan satu juri itu kurang valid. hal itulah yang melatarbelakangi aku untuk menjadi seorang juri lomba blog untuk yang pertama kalinya seumur hidupku. wah,gimana nih?
hmm,setelah aku memikirkan hal ini secara matang, bahkan sampai terlalu matang akhirnya aku pun membuat keputusan baiklah kalo gitu demi terlaksanannya lomba blog di SMAN 1 MOJO ini maka aku harus rela mengorbankan keinginanku untuk menjadi peserta, karena seorang juri tidak boleh merangjkap sebagai panitia.
sebagai seorang panitia baru maka aku pun agak bingung untuk memberikan penilaian blog karena semua blog yang di ikutkan lomba artikelnya bagus bagus. tapi kan nggak mungkin kalo semuannya ku jadikan sebagai juara lomba, kalo semuanya jadi juara ntar namanya bukan lomba tapi bagi bagi hadiah dong. hadeuh :(
akhirnya aku dan pak haryono pun menyepakati kriteria penilaian lomba mulai dari keorisinalitasan mulai dari desain maupun artikel, kualitas artikel,keaktifan ngeblog,kualitas desain, dan kemudahan akses. nah,setelah melalui berbagai seleksi akhirnya terpilih beberapa blog yang pantas menjadi juara.
namunj,selama penilaian aku merasa agak dilema karena menjadi seorang juri itu harus siap mendapat kritikan yang negatif,ditudah  manipulasi dan lain lain meskipun itu semua tak kulakukan . ah, tapi aku nggak boleh mengeluh. itu semua udah konsekuensi sebagai seorang juri. namun,sisi positifnya aku belajar untuk menilai karya orang lain seobyektif mungkin tanpa ada rasa pilih kasih,belajar teliti dan bertanggung jawab. apapun yang kita lakukan itu semua pasti ada positif dan negatifnya dan itu semua tergantung bagaimana cara kita menyikapinya.


oh iya sampai lupa. ini adalah nama nama peserta lomba blog DN SMAN 1 MOJO. nanti akan diambil 2 juara terbaik 

asmaul latifah
http://asmaullathiifah.blogspot.com/?m=0 

alif baedowi
http://mqbrokeraccess.appspot.com/www.alievf.id.ai/jutsu-uchiha-itachi.xhtml 

maria ulfa
myscienceninefty .blogspot.com/ 

m.choirul arifin
http://thedeveloperart.blogspot.com/?m=1 

m.setyo nur huda
mataseha. blogspot .com/?m=1 

m.agung wahyu
http://akatsuki-media48.blogspot.in/2015/02/download-lagu-vocaloid.html?m=0 

a.faiqul H
http://experiencemojo.blogspot.com/2015_02_01_archive.html 

ibnu samak

http://ibnusamak.blogspot.com/2015/02/animasi.html?m=1

selamat berjuang yang teman teman. semoga kalian jadi yang terbaik. amin :like:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama