Cintai dan bencilah seseorang sewajarnya saja



Terkadang kita menemui seseorang yang terlalu mencintai pacarnya. Sehingga ia rela melakukan apa saja demi kesenangan sang pacar. Terkadang mereka tak takut melakukan hal hal yang melanggar etika dan agama. Sehingga sering kali mereka merasakan penyesalan yang terdalam setelah mereka melakukan hal itu. Atau mungkin kita pernah menemui seseorang yang sangat membenci orang lain terutama lawan jenis. Kalo ketemu selalu aja berantem adu mulut. Mungkin kita sering menganggap hal itu sebagai hal yang wajar. Namun, jika hal itu berlebihan maka akan merugikan diri kita sendiri. Apabila kita terlalu mencintai seseorang maka kita akan diperbudak oleh nafsu kita sehingga kita rela melakukan hal hal yang melanggar agama. Coba kita lihat berapa banyak anak anak muda yang kehilangan masa depennya gara gara menuruti keinginan sang pacar untuk melakukan hubungan yang terlarang dengan alas an suka sama suka? Pasti banyak sekali kan??? Atau coba kita lihat betapa banyak remaja yang bunuh diri setelah putus sama pacarnya? Pasti banyak sekali kan?? Lantas mengapa itu semua bias terjadi??? Jawabannya karena mereka terlalu mencinta pacar mereka sehingga terkadang mereka kurang menyadari kalau nafsu telah merasuk kedalam jiwa mereka sehingga membutakan akal dan mata hati mereka. Padahal pacar kita kan belum tentu kalau menjadi jodoh kita di masa depan.  Jadi kalau berpacaran jangan terlalu kebablasan dalam mencintai pacar ya.
Nah,sekarang coba kita lihat teman teman kita atau bahkan diri kita sendiri. Mungkin kita pernah sangat membenci seseorang karena kita tidak menyukai perbuatan ataupun perkataan orang tersebut. Mungkin kita aja neg ketemu orang yang kita benci. Namun,jangan terlalu membenci karena bias jadi suatu hari kita akan jatuh cinta kepada orang terbut.
Bukankah Rasulullah telah bersabda :
“cintailah orang yang kau cintai sekadarnya saja,bias jadi suatu hari ia akan menjadi orang yang kau benci. Dan bencilah orang yang kau benci sekadarnya saja bias jadi suatu hari ia menjadi orang kau sayangi”

Logikanya seperti ini, misalnya saat ini kita sangat mencintai seseorang  lalu tiba tiba seseorang yang kita cintai mengecewakan kita entah karena minta putus,tidak direstui sama orang tua , atau mungkin dia menduakan cinta kita. Maka kita pasti sakit hati sekali. Apalagi kalau kita sudah terlanjur mencintai orang tersebut maka luka yang ditinggalkan pun juga akan sangat pedih sehingga muncul kebencian terhadap orang yang kita cintai.
Dan yang satunya lagi seperti ini. Misalnya kita sangat membenci seseorang sehingga kita selalu berantem sama orang tersebut. Maka lama lama kita juga mulai merasa lelah berantem sama dia. Lau kita jadi ingin tahu sebenarnya apa sih maunnya dia? Kiat mulai belajar buat memahami keinginan dia karena kita udah lelah berantem sama dia. Perlahan mulai muncul kepedulian sama dia dan akhirnya tumbuh benih benih cinta di hati kita. Mungkin ini terasa mustahil dan sulit terjadi. Namun,bias saja hal ini akan terjadi kepada anda maupun teman teman anda.
Jadi kesimpulannya cintailah dan bencilah orang lain sewajarnya saja karena bisa jadi orang yang selama ini sangat kita cintai suatu hari nanti menjadi orang yang kita benci. Dan bencilah seseorang dengan sewajarnya saja  karena bisa jadi orang yang selama ini sangat kita bencii suatu hari nanti menjadi orang yang kita cintai. 

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama