Naskah Stand Up Comedy 3 : Selalu Salah


Assalamualaikum para fans fans gue. Perkenalkan nama gue syaroni. Gue biasa di panggil bos genk.
Sebenarnya tadi gue lagi santai. Tapi tiba tiba para fans gue memanggil gue untuk naik keatas panggung. Tapi karena tanpa persiapan ya gue jadi nggak tau tampil apa. Ehm,aha gue punya ide. Gue akan ceritain pengalaman saya. Nggak apa apa kan?
Gue nggak tau kenapa ya akhir akhir ini gue jadi selalu salah. Dua hari yang lalu gue kan buang sampah sembarangan. Trus teman gue bilang " ron,loe kok buang sampah sembarangan sih. Loe nggak ramah lingkungan". Lalu gue tanya "emangnya kita wajib ramah lingkungan ya?"
Temen gue jawab "yaiyalah masa yaiyadong". Lalu gue jawab "oke fixs". Terus keesokan harinya gue bertemu pohon beringin. Karena gue ingin ramah lingkungan maka gue menyapa pohon beringin" selamat pagi beringin. Gimana kabar kamu?". Tapi pohon beringin cuek. Rasanya kesel banget dikacangin sama pohon beringin. Lalu gue jalan dan ketemu sama ring basket. Gue bilang " met pagi ring basket. Gimana kabar mu?". Tapi gue di kacangin lagi. Trus gue masuk kelas dan ketemu temen gue yang kemarin. Gue protes " loe bilang gue harus ramah lingkungan. Tapi gue udah ramah dan menyapa ring basket eh malah di kacangin". Trus temen gue bilang " loe belum minum obat ya?". Gue pun jawab " iya". Padahal kenyataanya sih emang iya.
Trus malam harinya gue pergi ke golden buat nonton film favorit gue.
Ada yang tau nggak film favorit gue?
Masa nggak ada yang tau sih?
Sebagai remaja yang gaul, gue tuh suka nonton marsha and the bear. Filmnya bagus banget. Awalnya gue terhibur sampe ketawa tawa nonton tingkah marsha. Tapi tiba tiba gue mulai khawatir ketika gue lihat marsha main sama beruang. Wah gawat nih, gue harus nyelametin marsha. Tapi gue sendiri takut sama beruang. Gue pun minta tolong anak sd yang duduk di samping gue. "dek dek tolongin marsha dek. Dia dalam bahaya. Please, tolong dek". Eh anak sd itu malah bilang " ih,males banget tau. Gue tuh lagi enjoy nonton marsha and the bear". Gue pun kaget setengah hidup mendengar ucapan anak sd itu. Betapa teganya ia berkata seperti itu. Lalu gue lari kesana kemari nyari orang buat nolong marsha. Eh , semua orang ngetawain gue dan bilang kalo gue kehabisan obat . Akhirnya gue keluar dari biokop dengan wajah galau kuadrat. Gue duduk di tepi sungai. Tiba tiba ku dengar suara langkah kaki mendekatiku.
Gue pun takut siapakah yang datang itu?
Ada yang tau nggak siapa yang datang?
Eh,kirain siapa tenyata teman gue. Teman gue tanya " bro muka loe kok kayak udang rebus.
Emang ada apa?"
gue jawab jujur apa adanya " gue galau kuadrat karena nggak bisa nyelametin marsha!"
eh,bukanya ngasih solusi, temen gue malah bilang " kamu sih belum minum obat!"
aku kaget setengah hidup mendengar perkataan temenku. Temen yang setia nemenin gue main gobak sodor tega bilang gitu. Duh sakitnya tuh disini.
Lalu gue pun langsung pulang. Gue bad mood bingits. Seharian gue serba salah terus. Sebenarnya apa sih salah gue sehingga gue disalah salahin terus. Gue pengen minum baygon rasa stroberi trus gue lompat dari lantai satu. Tapi gue pun teringat kalo nasi pecel tumpang masih enak. Akhirnya gue nggak jadi ngelakuin itu. Ah daripada gue galau mikirin hidup gue mendingan gue tidur aja ah. Eh,iya deh gue ingat tapi pura pura lupa. Gue kan lagi tampil. Ntar kalo gue tidur gue kasihan sama penonton. Yaudah cukup sampai sini dulu aja ya soalnya mau tidur. Kurang lebihnya mohon maaf yang sekecil kecilnya.

Wassalamualaikum wr.wb
karya m.sya'roni xii ipa 2 sman 1 mojo.

'


Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama