NASKAH STAND UP COMEDY 2

NASKAH STAND UP COMEDY 2
BY : MOHAMMAD SYA’RONI
Assalamualaikum wr.wb                                                                                                                                
                Selamat malam semuannya. Eh salah deh, sekarang masih siang. Maklum abis minum baygon rasa vanila,sehingga pikiranku nggak bisa membedakan antara malam dan siang.
                Perkenalkan nama akua mohammad sy’roni. Aku biasa dipanggil justin bieber. Aku begiu heran dengan eman teman aku. Maasa orang setampan aku dipanggil justin bieber? Akhirnya aku pun berpikir pikir selama 5 tahun. Dan akhirnya aku pun baru  sadar kalo teman teman aku manggil justin bieber tuh manggilnya  dari puncak semeru saat lampu mati. Sungguh luar biasa sekali.
                Hari ini aku ingin curhat tentang kehidupan aku. Aku nggak tau kenapa ya ketika kelas XII SMA aku sering kali salah tingkah. Mulai dari jalan tiba tiba keesandung  semut,kesandung tembok dan yang terakhir kesandung cinta.nah,ngomong ngomong masalah salah tingkah, aku tuh pernah ya melakukan kesalahan yang tidak benar.  Kan pada sore itu aku pergi ke swalayan buat belanja. Nah tiba tiba kulihat ada pramuniaga yang lagi menyapu. Aku pun jadi kasihan. Dan aku pun tak ingin mengotori lantai swalayan . yah,akhirnya aku lepas sandal aku lalu aku mengetuk pintu swalayan.
                Tok tok tok. Assalamualaikum wr.wb
                Tok tok tok . Assalamualaikum wr.wb
                Tok tok tok . Assalamualaikum wr.wb
Tapi tak ada satu pun yang menjawab salam aku. Lau aku mengetuk pintunya lebih keras. Bruak  bruak brukak... Assalamualaikum wr.wb
                Beberapa saat kemudian salah satu pramuniaganya pun datang.
“mas,langsung masuk aja . nggak usah pake salam”
“lho kok nggak pake salam. Aku kan hanya menjaga kesopanan mbak”
“sopan sih sopan,tapi lihat lihat tempatnya dong. Yaudah masuk sana”
“iya mbak. Jawabku sambil mencangking sandal jepit ku
Sesampai didalam swalayan, aku pn  bertanya :  “mbak,yang tidak di jual disini apa ya ?”
“lho mas kenapa kog mencari yang tidak di jual?”
“mbak kalo aku tanya yang di jual di sini apa? Itu sih udah biaya, nggak kreatif. Jadinya karena aku terlalu kreatif aku pun tanya yang tidak dijual disini apa?”
“hati aku tidak di jual”
“yaudah hatinya mbak buat aku aja”
“hati aku udah ada yang memiliki”
“sungguh aku kecewa. Aku langsung terkena TBC(Tekanan Batin Cinta). Sakitnya tuh disini, di dengkul mbak”
“halah, nggak usah sok lebay. Kamu mau beli apa?”
“pocari sweet brapa mbak ?”
“rp.3000”
“milkuat harganya berapa?”
“2000”
“larutan penyegar cap kaki 3 berapa ?”
“4500”
“yaudah aku beli permen yupi aja mbak. Harganya berapa?”
“100”
“waduh mbak maafin aku ya, aku lupa nggak bawa uang. Rumah aku jauh banget mbak, jaraknya lebih dari 3000 cm”
“dasar kamu ini gimana sih. Yaudah hari ini ku maafkan tapi lain kali jangan diulangi lagi ya ”
“oke fixs”
 Lalu aku pun memasukan tangan ku kedalam saku jaketku. Lalu ku keluarkan tanganku. Eh nggak sengaja uangku rp 100.000 terjatuh
“hayo itu uang kamu. Katanya kamu nggak punya uang. Hayo cepet bayar”
“kabuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur”
“wah dasar anak nakal, awas ya kalo ketemu dijalan pasti akan aku jewer”
Akhirnya aku pun berlari meninggalkan swalayan itu. Dan au pun pergi kebioskop. Seperti biasa aku  pun langsung beli tiket masuk dan langsung menyalami semua orang yang ada di bioskop itu. Beberapa saat kemudian aku pun menyaksikan film marsa and the bear. Awalnya sih aku tertawa terpingkal pingkal,bahkan sampai terjungkal jungkal meihat aksi lucu marsa. Tapi aku mulai khawatirsaar bear sang beruang bermain dengan marsa.
“pak pak tolongin marsa pak, ada beruang yang mendekati marsa”
“emang gue pikirin”
“pak pak pliiiis pak aku mohon tolongin marsa pak, ada beruang yang mendekati marsa. Tolong selamatin marsa pak”
“ah dasar aneh”
Aku pun mulai putus asa saat tak ada satu pun orang yang mau menolong marsa. Akhirnya aku pun pergi keluar bioskop untuk mencari pertolongn. Tapi setiap kali aku meminta kepada pengguna jalan untuk menolong marsa, mereka malah menertawakanku dan bilang kalo aku kehabisan obat. Yah, akhirnya dengan penuh rasa frustasi aku pun pergi ke dalam bioskop. Namun,apa yang erjadi??
Film marsa and the bear pun sudah habis. Aku pun sangat bersedih sekali. Padahal aku ingin menyelamatkan marsa, tapi marsa malah menghilang. Aku pun pulang sambil bersedih dan berkata oh marsa and the bear betapa teganya dirimu pergi meninggalkan diriku. Padahal aku ingin menyelamatkan mu tapi kau malah menghilang dariku.“
Tiba tiba ku dengar ada orang bilang dasar kehabisan obat. Aku pun sangat senang sekali karena mendengar hal itu. Karena jarang sekali lho orang yang mampu mendapatkan jabatan si kehabisan obat. Akhirnya aku pun tertawa sendiri menertawakan diriku. Sebenarnya sih masih panjang crhatanku ini tapi karena aku nggak ingin kegilaan ini emakin menular kepada kalian yah akhirnya dengan berat hati diriku harus mengakhiri semua ini. Aku mohon maaf , bila ada salah kata tolong di benarkan, bila ada kekurangan tolong di lunasi dan bila ada yang mau ngasi pesangon juga akan aku terima dengan senang hati.
Wassalamualaikum wr.wb


Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama