cara mengurangi kekecewaan


cara mengurangi kekecewaan

21 Maret 2014 pukul 21:42
dalam kehidupan sehari hari kita pasti pernah merarakan kecewa terhadap suatu hal karena kenyataan yang tak sejalan dengan yang kita harapkan. terkadang kekecewaan itu membuat pikiran kita merasa tertekan dan emosi pun tidak stabil. apabila hal ini terjadi secara terus menerus maka dapat menyebabkan tekanan batin dan kehidupan yang kacau. oleh karena itu ada beberapa solusi untuk mengurangi kekecewaan :
1. jangan mengharapkan orang lain untuk menjadi sempurna dan sesuai dengan keinginan kita. karena pada dasaranya tak ada manusia yang sempurna,semua di ciptakan tidak sempurna agar bisa saling menolong satu sama lain.
2. intropeksi diri
sering kali ego membuat seseorang merasa tak bersalah dan mudah menyalahkan orang lain. sehingga kita merasa kecem ketika ada yang mengkitik/menyalahkan kita. oleh karena itu di perlukan intropeksi diri agar tidak salah dan kecewa dalam menilai diri sendiri maupun orang lain,

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama