rahasia dibalik sifat pendiam

Terkadang kita menilai bahwa orang yang pendiam adalah orang yang cuek. Memang tak salah bila ada yang berpendapat seperti itu. Namun,terkadang seseorang pendiam itu bukan karena cuek tapi karena beberapa hal, antara lain :
1. Biasanya orang pendiam adalah tipe orang pemikir. Mereka memikirkan segala sesuatu secara mendalam. Terkadang apa yang mereka pikirkan akan mempengaruhi perasaan mereka. Oleh karena itu kita harus bisa menjaga perkataan kita agar tidak menyakiti perasaan mereka.
2. Mereka khawatir jika rahasia mereka disebarluaskan
pada umumnya orang yang pendiam lebih banyak berkomunikasi dengan orang orang yang bisa dipercaya bisa menjaga privasi mereka. Oleh karena itu kita harus pandai pandai menjaga kepercayaan mereka. Jangan coba coba berbohong atau membocorkan rahasia karena sekali saja mereka maka kita akan kesulitan mendapatkan kepercayaan dari mereka.

3. Mereka kurang percaya diri
biasanya seseorang menjadi pendiam karena mereka kurang percaya diri untuk mengekpresikan isi pikiran mereka.
 terkadang mereka juga khawatir apabila perkataan mereka mendapat respon yang kurang baik dari orang lain sehingga mereka lebih memilih untuk diam.

4. Mereka pendiam karena terbiasa menyendiri
biasanya seseorang pendiam karena terbiasa menyendiri sehingga tak ada yang mereka ajak bicara. Oleh karena itu jika kamu mempunyai teman yang pendiam dan suka menyendiri,maka segera duduklah didekat mereka. Ajaklah mereka berbicara tentang hal hal yang mereka sukai. Buatlah mereka merasa nyaman berada didekatmu. Tapi jangan sering mengkritik atau menyalahkan perkataan mereka. Karena hal itu akan membuat mereka kurang percaya diri untuk bicara denganmu. Dan jangan kepo didepan mereka karena itu membuat mereka tidak nyaman.

5. Tersembunyi sejuta bakat dan prestasi
pada dasarnya seorang pendiam lebih banyak berpikir daripada berbicara. Sehingga mereka mempunyai kualitas berpikir yang lebih baik. Dan tak jarang kita temui seorang pendiam adalah orang yang cerdas.

Pada dasarnya semua sifat punya sisi positif dan negatif

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama