Pra Orens Etos Malang

Assalamualaikum
      Selamat pagi kawan. Semangat yang mau berangkat kuliah dan sekolah. DI pagi yang indah ini aku akan menulis tentang kegiatan Pra Orientasi Beastudi Etos Malang 2018 yang di adakan di lapangan rektorat Universitas Brawijaya Malang. Kegiatan ini merupakan kegiatan awal sebelum dilakukannya kegiatan Orientasi Beastudi Etos Malang 2018. Dalam kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 01.30 WIB sampai pukul 07.00 WIB. Pada malam hari jam 9 malam sehabis gladi bersih workshop PIMB aku pun segera dating ke Mako UB dan Satpam penjaga gerbang soekarno Hatta. Aku mau meminta perizinan untuk melaksanakan kegiatan Pra Orientasi Beastudi Etos Malang 2018 di lapangan rektorat mulai pukul 01.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB. Lalu aku pun diminta surat perizinan mengadakan kegiatan . Namun,aku belum memiliki suratnya karena aku tidak tau kalau harus menggunakan surat izin. Akhirnya aku pun mencoba melobby Mako UB dan menjelaskan tentang rangakain kegiatannya. Namun,karena memang keadaannya kegiatannya sudah mepet maka aku pun diizinkan. Namun,sangat diwajibkan bila lain waktu mau mengadakan kegiatan yang melewati jam malam maka wajib ada surat izinnya. Kemudian aku pun diminta untuk menuliskan nama-nama yang mengikuti kegiatan Pra Orientasi Beastudi Etos Malang 2018. Setelah mendapat izin dari mako UB maka aku pun kembali lagi mengkonfirmasi kepada satpam yang menjaga gerbang Suhat dan akhirnya aku pun diizinkan. Lalu aku pun kembali pulang ke kos untuk mengambil berbagai keperluan yang di perlukan untuk kegiatan pra orens. Aku tidak tidur karena khawatirnya bila terlambat bangunnya



Menjelang pukul 1 aku sama Ali pun segera berangkat ke UB dengan mengendarai motor karena Ali hanya ikut sampai sehabis subuh dan sehabis subuh harus pergi ke Lab Sumber sekar untuk menjadi asisten Praktikum Ilmu Perah. Tak lama kemudian para panitia telah berkumpul di lapangan rektorat sambal menunggu kedatangan peserta pra orens. Ketika semua peserta sudah tiba di lapangan rektorat maka acara pun di buka dengan salam dan sambutan dari Ali selaku Ketua Pelaksana acara Pra Orens. Setelah itu pun dilanjutkan dengan pengecekan barang bawaan. Apabila ada barang yang tertinggal maka akan ditegur dan harus menjelaskan alasan kenapa ia tidak membawa barang tersebut. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih tanggung jawab peserta orens dalam menaati sebuat aturan yang ada. Kemudian dilanjutkan perkenalan sesama peserta orens. Tujuannya agar sesama peserta bias saling mengenal dan memunculkan rasa kekeluargaan,rasa saling memiliki. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah penentuan sanksi untuk setiap pelanggaran yang dilakukan oleh peserta. Dalam kegiatan ini berlangsung cukup menantang karena terjadi adu argument antara panitia dan peserta. Tujuannya adalah untuk melatih tanggung jawab peserta orens agar mereka memiliki komitmen dalam menaati peraturan yang ada, menjalankan sanksi pelangaran yang telah disepakati bersama. Selain itu tujuannya adalah melatih peserta orens untuk berani dalam menyampaikan pendapat dengan dasar pertimbangan yang jelas dan logis. Setelah di capai kesepakatan bersama maka dilanjutkan dengan sholat tahajud berjamaah di masjid raden patah UB dan mengaji bersama setelah sholat tahajud sambil menunggu waktu sholat subuh. 
        Setelah melaksanakan kegiatan sholat shubuh berjamaah maka peserta orens pun di pindahkan ke ruang perpustakaan lama di lantai 1 untuk kegiatan membaca Al matsurat,Tausiyah singkat dan  Sharing perjalanan hidup. Kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi di lapangan rektorat,kesan pesan kegiatan pra orens,lalu sharing pengalaman selama menjadi etoser dari kakak-kakak etoser 2015,2016,2017. Setelah itu dilanjutkan dengan ice breaking dan foto bersama lalu pemulangan peserta. Selesai.
Lebih baru Lebih lama