Bangkit dari keterpurukan


Di malam hari pukul 18.30 itu roland sedang duduk santai di dalam rumahnya. Tiba tiba angin berhembus kencang dan dingin sekali, lampu langsung mati,tiba tiba hujan deras,petir menggelegar. Roland pun bingung. Sebenarnya apa yang sedang terjadi. Kenapa cuaca berubah begitu cepat. Beberapa detik kemudian ada sms dari dedi adik kelas roland.
Dedi : kak,aku mau curhat!
Roland : silahkan
dedi : kak,dulu masa lalu ku sangat kacau, aku sering keluyuran sampai berurusan dengan polisi. Aku menyesali hal itu.
Roland : setiap orang emang punya masa lalu. Tak penting seberapa parah masa lalu kita, yang penting kita bisa belajar dari pengalaman di masa lalu agar kita lebih bijaksana dalam bertindak di masa depan.
Dedi : kadang aku menangisi kesalahanku di masa lalu. Aku mencoba berubah tapi sulit
roland : kamu pasti bisa berubah jadi lebih baik asalkan kamu punya kemauan. Dan berubah tuh nggak bisa bim salabim abrakadabruk langsung berubah drastis. Berubah tuh ada prosesnya.
Dedi : oh,gitu ya kak, makasih atas motivasinya.

Tiba tiba lampu menyala,hujan reda,kilat dan angin tlah tiada. Tapi beberapa detik kemudian curhatan dedi membuat roland teringat sama masa lalunya. Dulu roland memiliki masa lalu yang kacau, keluarga penuh konflik dan hampir bubar dan hancur berkeping keping.dulu roland di jauhi semua teman temannya. Namun,ia berusaha mengubah sikap dan pola pikirnya agar ia bisa mengubah hidupnya. Dan akhirnya ia pun berhasil mengubah kehidupannya. Ia yang dulu pemalu,penakut,tukang membolos, pesimis,bandel,lemah dan mudah tersakiti kini tlah berubah menjadi anak yang baik, berprestasi,rajin mencari ilmu, kuat, tabah dan mudah beradap tasi dengan lingkungan. Ia pun sadar selama ada keinginan dan usaha yang kuat maka ia dapat mengubah nasibnya.

"sesungguhnya allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu mengubahnya sendiri" (qs.ar ra'du: 11 )

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama