Kado Masalah

Kado Masalah

Entah kenapa sedikit saja aku berbuat kesalahan aku langsung mendapatkan berbagai permasalahan. Pada suatu hari aku pernah berdusta kepada temanku ketika aku sedang bersepeda dan bertemu temanku di kediri. Aku bilang mau ke rumah temanku padahal kenyataannya aku cuma bersepeda aja. Aku terpaksa berdusta karena aku nggak ingin temanku berpikir kalo aku keluyuran sepulang sekolah. Dan ujung ujungnya aku tersesat di jalan. Aku bingung mencari jalan pulang. Aku pun tersadar mungkin ini teguran tuhan terhadap kesalahanku.
Terus pernah di lain waktu ketika ujian aku kesulitan mengerjakan soal ulangan. Aku nggak ingin dapat nilai buruk. Akhirnya terpaksa aku mencontek jawaban temanku.
dan sepulang sekolah aku pun mendapatkan berbagai masalah mulai dari kehujanan,buku hilang, nggak bisa konsentrasi belajar dan lain lain.
Dilain waktu lagi aku kecewa dengan perkataan seseorang di sekolah. Aku pun pulang sekolah dengan penuh kecewa dan prasangka buruk kepada orang itu. Dan akhirnya sesampai di rumah aku pun baru tersadar kalau barang milikku ada yang tertinggal di sekolah.
Kadang aku pun bertanya tanya kenapa ya sedikit aja aku berbuat salah maka aku langsung dapat banyak masalah. Sedangkan teman temanku bebas melakukan apa yang mereka mau tanpa mendapat masalah. Lalu aku mulai merenungi semua kejadian ini. Aku pun mulai tersadar mungkin allah memberikan semua permasalahan ini agar aku segera menyadari kesalahan
dan kekhilafanku. Mungkin aku tidak boleh mengeluh atas semua masalah ini. Aku harus bersyukur karena allah selalu menyegerakan tegurannya sehingga aku segera menyadari kesalahanku. Mungkin masalah ini dapat mengurangi dan membersihkan dosaku sehingga semakin ringan dosaku. Tak mampu ku bayangkan betapa banyak kesalahan yang kan ku perbuat jika ku tak pernah menyadari kesalahanku karena tak pernah mendapat teguran dari-mu. Tak mampu ku bayangkan betapa berat siksa yang ku terima di akhirat nanti bila dosaku tidak dibersihkan di dunia. Terima kasih ya allah atas kado masalah ini.


Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Silahkan memberikan komentar dan menunggu saya memberikan balasan terhadap komentar anda.

Lebih baru Lebih lama